by

Implementasikan Perintah Kapolri, Polres Batu Gelar Vaksinasi Anak

MALANG NEWS – Target yang dicanangkan Kapolri untuk mencapai 100 persen vaksinasi anak usia 6-11 tahun selama 14 hari, akan direalisasikan oleh Polres Batu bekerja dengan bekerjasama Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Batu beserta seluruh Stakeholder terkait.

Guna merealisasikan 100 persen vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun, Polres Batu bersama seluruh pemangku kepentingan dan Instansi terkait jemput bola mendatangi beberapa sekolah, seperti di SD Muhammadiyah 4 dan MI Bustanul Ulum untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dosis 1, Selasa (11/1/2022).

Sebanyak 475 dosis 1 diberikan kepada pelajar usia 6-11 tahun. Tidak semua anak berani disuntik sehingga ada beberapa pelajar ketakutan, berteriak sampai menangis.

Hal tersebut sudah diantisipasi sebelumnya oleh vaksinator dan personel Polres Batu, yang terlibat kegiatan vaksin tersebut. Untuk menenangkan para pelajar, Polres Batu membagi-bagikan hadiah yang biasanya disukai oleh anak-anak.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si menjelaskan, untuk mencapai target yang dicanangkan oleh Kapolri, berbagai upaya untuk ‘menggenjot’ vaksinasi terus dilakukan Polres Batu, seperti bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Batu beserta elemen masyarakat.

“Kali ini ada 475 dosis vaksin yang kami persiapkan, kami akan terus ‘menggenjot’ vaksinasi agar memenuhi target yang telah diberikan oleh Bapak Kapolri,” terang Yogi sapaan akrabnya.

Pihaknya berharap, bahwa dengan dilaksanakan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun tersebut nantinya dapat membentuk Herd Immunity di lingkungan sekolah.

“Harapan kami, tentunya harapan kita semua, dengan terus memaksimalkan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dapat membentuk Herd Immunity di lingkungan sekolah,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed