Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto, S.I.K., M.Si mengikuti Zoom meeting Launching Vaksinasi Merdeka Anak, yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di SDN 1 Penanggungan Jalan Cimanggis  No.2 Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Rabu (5/1/2022).

AKBP Deny menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka pelaksanaan pengamanan dan monitoring Vaksinasi untuk mendukung program pemerintah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengejar target Vaksinasi pada anak-anak usia 6-11 tahun. Kali ini sebanyak 250 siswa SD mendapatkan vaksin,” terang Deny.

Wakapolresta menambahkan, pada kegiatan vaksin pihaknya juga memberikan himbauan kepada para guru dan murid.

“Ya, selain itu kami juga membagikan masker kepada murid yang akan melakukan vaksin,” ucapnya.

Adapun persyaratan peserta vaksinasi, harus didampingi oleh wali murid yang datang ke lokasi. Setelah itu melakukan pendaftaran dengan membawa bukti surat pernyataan dari orang tua dan membawa fotocopy Kartu Keluarga.

Setelah terdaftar para pelajar melakukan screening check up, suhu tubuh dan tensi darah, input data peserta vaksin, penyuntikan vaksin dan dilanjutkan observasi selama 30 menit.

“Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka untuk anak usia 6-11 di SDN 1 Penanggungan tersebut, untuk mendukung program percepatan Vaksinasi Nasional sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat dalam rangka terbentuknya Herd Immunity untuk anak,” pungkas Wakapolresta. (And)

Share: