by

Jelang Pergantian Tahun Baru, AKBP Buher bersama PJU Polresta Malang Kota Cek BOR Rumah Sakit

MALANG NEWS – Menjelang pergantian Tahun Baru 2022, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, SIK., MSi bersama dengan Pejabat Utama (PJU) Polresta Malang Kota berkunjung ke empat rumah sakit di Kota Malang, yakni Rumah Sakit Saiful Anwar, Lavalette, RKZ, dan Hermina Tangkuban Prahu, Jumat (31/12/2021).

Kehadiran pimpinan tertinggi Polresta Malang Kota ini untuk mengantisipasi penanggulangan lonjakan angka Covid, sekaligus juga memastikan serta melihat langsung kondisi kesiapan semua fasilitas masyarakat, termasuk kesiapan rumah sakit dalam menghadapi pergantian Tahun Baru 2021.

Tujuan awal rumah sakit yang dituju adalah Rumah Sakit Saiful Anwar yang merupakan fasilitas utama pelayanan kesehatan di Kota Malang. Ketersediaan BOR (Bed Occupancy Rate) terdapat fasilitas 204 kamar dan juga telah disiagakan 23 tenaga dokter dan 130 perawat malam yang disiagakan.

Selanjutnya menuju Rumah Sakit Lavalette yang telah menyiapkan sampai sekitar 50 kamar, RKZ 80 kamar, dan Rumah Sakit Hermina Tangkuban Prahu sekitar 50 kamar.

Saat ditemui dalam wawancara bersama awak media di Rumah Sakit Hermina, Buher, sapaan akrab Kapolresta Malang Kota menjelaskan, bahwa rumah sakit di Kota Malang tidak hanya melayani pasien dari dalam kota saja, namun juga dari beberapa kota lain seperti Probolinggo, Pasuruan, Blitar dan sekitarnya.

“Ya, termasuk juga mengantisipasi tingginya kejadian di malam pergantian tahun seperti laka lantas akibat minuman keras, atau korban ledakan petasan,” terang Buher.

Selain itu, lanjut mantan Kapolres Batu ini, juga telah disiagakan tenaga dokter di ruang UGD dan kesiapan mobil ambulance.

Tak lupa, Buher juga mengucapkan terimakasih kepada pihak rumah sakit dan tenaga medis, karena telah mempersiapkan fasilitas rumah sakit untuk melayani masyarakat Kota Malang dan sekitarnya.

Menurutnya, terkait dengan kasus Covid-19 di Kota Malang terhitung pada saat ini belum ada penambahan.

“Kami menghimbau agar masyarakat yang terpapar Covid-19 untuk segera menginformasikan kepada Satgas Covid, untuk segera ditangani ke rumah sakit secepatnya supaya tidak terjadi keterlambatan penanganan,” pesan dia.

Berkaitan antisipasi akan terjadinya lonjakan Covid-19, pihaknya bakal melakukan patroli dengan skala besar.

“Selain patroli skala besar, juga dilaksanakan swab secara acak di tempat-tempat keramaian sebagai antisipasi peningkatan lonjakan kasus Covid,” pungkas AKBP Buher. (And)

Bagikan Tautan

News Feed