by

Antisipasi Cluster Covid Malam Tahun Baru, Satlantas Polres Batu Lakukan Penutupan Jalan

MALANG NEWS – Menjelang malam pergantian Tahun Baru 2022, Polres Batu melalui Satlantas melaksanakan penutupan beberapa ke ruas jalan di wilayah Kota Wisata Batu.

Hal ini dilakukan, guna untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, dan kemacetan arus lalu lintas di Kota Batu, pada Jum’at (31/12/2021).

Mewakili Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si, Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K menjelaskan, beberapa ruas jalan di dalam kota dilakukan penutupan yang menuju Alun-alun Kota Wisata Batu pada malam pergantian tahun.

“Ya, pelaksanaannya hari ini tanggal 31 Desember 2021 yang dimulai pada pukul 17.00 WIB sampai dengan tanggal 1 Januari 2022 pukul 03.00 WIB,” terang Indah sapaan akrabnya.

Menurutnya, penutupan beberapa ruas jalan menuju Alun-alun Kota Wisata Batu dilakukan, untuk membatasi ruang gerak masyarakat yang ingin beraktivitas merayakan malam pergantian tahun baru di Alun-alun.

“Jadi beberapa ruas jalan yang ditutup meliputi Jalan Kartini, Jalan Gajah Mada, Jalan Sudiro, Jalan Agus Salim (Simpang 4 Sini Sono sampai dengan Alun-alun Kota Batu). Kemudian Jalan Diponegoro (Simpang 3 W.R. Supratman sampai dengan Jalan Kawi, dan Jalan Panderman serta Jalan Semeru,” ungkap dia.

AKP Indah juga menghimbau, kepada warga masyarakat serta pengguna jalan untuk merayakan tahun baru kali ini dilakukan di rumah saja bersama dengan keluarga, guna menghindari penyebaran virus Covid-19 serta terbentuknya cluster baru.

“Kami himbau kepada warga masyarakat dan pengguna jalan, rayakan malam Tahun Baru 2022 di rumah saja bersama dengan keluarga. Hindari penyebaran Covid-19 dan terbentuknya cluster baru,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed