by

Luncurkan Inovasi Si Bontas, Kasat Lantas Polres Batu:  Kami Juga Sosialisasikan Prokes

MALANG NEWS – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K beserta personel Satlantas meluncurkan Inovasi Si Boneka Polantas (Si Bontas) Polres Batu, di SDN 01 Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Kamis (30/12/2021).

AKP Indah, sapaan akrab Kasat Lantas Polres Batu menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pelajar SDN 01 Sumberejo supaya tidak takut untuk di vaksin.

“Ini merupakan Inovasi dari Satlantas Polres Batu, agar lebih mengena lagi dalam mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan dan tata tertib berlalu lintas kepada warga masyarakat dan pelajar di wilayah hukum Polres Batu,” terang Indah.

Dalam kesempatan itu pula, AKP Indah juga menyampaikan, bahwasanya Satlantas Polres Batu tak pernah lelah berhenti untuk melakukan penegakan Protokol Kesehatan, serta sosialisai tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Tak hentinya Satlantas Polres Batu melalui Inovasi Si Bontas Polres Batu, melakukan kegiatan penegakan Protokol Kesehatan, selain itu kami juga mensosialisasi tertib berlalu lintas kepada warga masyarakat dan pelajar,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga menghimbau kepada warga masyarakat pengguna jalan supaya tertib dalam berlalu lintas di jalan, agar selamat sampai tujuan.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat pengguna jalan agar dalam perjalanan menuju Kota Wisata Batu untuk mematuhi dan mentaati peraturan lalu lintas di jalan,” pesan dia.

Menurutnya, hal itu mengingat Kota Batu merupakan destinasi wisata di Jawa Timur yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

“Ya, tentunya tidak terlepas dari kemacetan lalu lintas, maka untuk itu kami mengharapkan kepada masyarakat, wisatawan maupun pengendara agar selalu mematuhi peraturan dalam berlalu lintas supaya selamat samlai tujuan,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed