by

Berantas Peredaran Narkoba, Polres Batu Razia Tempat Hiburan Malam Cafe dan Karaoke

MALANG NEWS – Polres Batu melalui Satresnarkoba bersama petugas gabungan yang terdiri dari BNN Kota Batu, Satpol PP Pemerintah Kota Batu, Kesbangpol Linmas Pemerintah Kota Batu dan Garnisum Kota Malang melakukan razia ke tempat hiburan malam cafe dan karaoke, Kamis (30/12/2021).

Hampir semua tempat-tempat hiburan malam yang berada di Kota Batu itu, tidak luput dalam razia operasi gabungan tersebut.

Kasat Resnarkoba Polres Batu AKP Achmad Zainuddin, S H., MM saat memimpin razia menjelaskan, jika pihaknya melaksanakan giat tersebut, untuk menekan dan meminimalisir penyebaran narkoba di Kota Batu.

“Ya, kami melaksanakan razia malam ini dengan tujuan untuk memberantas dan memerangi penyalahgunaan narkoba menjelang malam tahun baru,” terang Zainuddin kepada wartawan.

AKP Zainuddin menambahkan, jika dalam pelaksanaan razia tersebut para pengunjung cafe dan karaoke di test urine satu persatu.

“Jika hasilnya positif, maka kami bakal tindak tegas dengan proses hukum. Tapi, kali ini tidak ada pengunjung yang hasil test urinenya mengandung zat amfetamin. Jadi, itu artinya negatif,” imbuh dia.

Meski begitu, pihaknya juga menindak tegas kepada owner atau pengelola karaoke jika kedapatan beroperasional melebihi dengan batas waktu yang telah ditetapkan Pemerintah.

“Owner atau penanggung jawab kita tindak dengan Tipiring. Karena kedapatan sudah melebihi jam operasional yang sudah diatur dalam Immendagri,” tegasnya.

Pun begitu, masih kata AKP Zainuddin, jika razia tersebut bakal terus dilakukan secara simultan dan berkelanjutan demi untuk menjaga ketertiban dan keamanan Kota Batu, dari peredaran narkoba.

“Harapan kami, kepada seluruh masyarakat baik pelaku usaha maupun pengunjung, agar memerangi bahaya narkoba yang merusak generasi bangsa,” tukas dia.

Pihaknya juga mengimbau sekaligus berpesan, untuk selalu mematuhi peraturan yang ada dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Tentunya itu penting dilakukan, tujuannya agar bisa mengurangi penyebaran daripada wabah virus baru yang lebih ganas,” pungkasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed