by

Antisipasi Laka, Satlantas Polres Batu Lakukan Pengamanan Pemangkasan Pohon

MALANG NEWS – Personil Satlantas Polres Batu melaksanakan kegiatan pengamanan pemangkasan pohon yang menjorok ke badan jalan di Jalan Agus Salim, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Jum’at (24/12/2021).

Hal itu dilakukan, demi untuk mengantisipasi agar pohon tersebut tidak tumbang yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Karena mengingat, pada saat ini cuaca sangat ekstrim terutama musim penghujan.

Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K, menjelaskan, bahwa giat tersebut merupakan langkah antisipasi terjadinya bencana pohon tumbang karena cuaca ekstrim.

“Serta dalam rangka menciptakan situasi aman di wilayah Kota Batu, terutama pada saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” terang Indah sapaan akrabnya.

Menurutnya, pengamanan itu dilakukan guna antisipasi bencana pohon tumbang, karena musim penghujan yang disertai dengan angin kencang.

“Ya, selain itu giat ini juga dalam rangka menciptakan situasi aman bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu,” tukas dia.

AKP Indah juga mengungkapkan, jika pihaknya bakal mengkolaborasikan dengan kegiatan patroli ke lokasi yang dinilai rawan bencana dan lokasi rawan kecelakaan lalu lintas.

“Kami tidak berhenti sampai disini saja, namun akan dikolaborasikan dengan kegiatan patroli rawan bencana dan rawan kecelakaan lalu lintas, dimana untuk patroli rawan laka ini salah satu penyebabnya oleh faktor alam,” pungkas Indah. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed