by

Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar dan Warga Binaan

MALANG NEWS – Mengantisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 sekaligus mengantisipasi masuknya varian baru Omicron di Kota Malang, Polresta Malang Kota selama empat hari berturut-turut gencar melaksanakan vaksinasi.

Bersama Dokkes Polresta Malang Kota dan Tim Psikologi Trauma Healing, melaksanakan vaksinasi bagi para pelajar di MIN 2 Jalan Kemantren Kota Malang dan Lapas Kelas I Lowokwaru, serta di kediaman warga RW 07, Purwantoro, Blimbing Kota Malang, yang dimulai sejak Senin (20/12/2021) sampai dengan Kamis (23/12/2021).

Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto menjelaskan, bahwa dalam empat hari telah mengeluarkan 2024 dosis vaksin. Sebanyak 1050 siswa MIN 2 Kota Malang yang berusia 6 – 11 tahun, mendapatkan vaksin dosis pertama jenis Sinovac yang dibagi menjadi tiga hari pelaksanaan. Sisanya untuk warga RW 07, Purwantoro, Blimbing vaksin Sinovac dosis kedua dan warga binaan Lapas Kelas I Lowokwaru dosis kedua jenis vaksin Astrazeneca.

“Hari Senin, Rabu dan Kamis masing-masing 350 dosis per harinya di MIN 2 Malang, dan Selasa lalu di Lapas Kelas I Lowokwaru dengan dosis kedua sebanyak 900 orang,” terangnya.

Dirinya mengungkapkan, jika Kamis ini Polresta Malang Kota juga melaksanakan vaksinasi dosis kedua jenis vaksin Sinovac di salah satu kediaman warga yang juga Ketua RW 07, Purwantoro, Blimbing sebanyak 74 orang yang dapat divaksin.

“Ini dilakukan agar program percepatan vaksinasi segera mencapai target,” paparnya.

Sebanyak 35 orang petugas dari Polresta Malang Kota, lanjut Eko, diterjunkan dalam kegiatan vaksin tersebut. Mulai dari koordinator vaksinasi, pengarah peserta, screening, input data, tenaga medis, dan tim konseling, serta observasi peserta.

“Karena ada beberapa siswa yang menangis saat divaksin, kami juga bekerja sama dengan Tim Trauma Healing Polresta Malang Kota, untuk memberikan pelayanan psikologi pendampingan vaksinasi anak. Dan tentunya kegiatan ini juga didampingi oleh orang tua wali murid,” pungkas Ipda Eko. (And)

Bagikan Tautan

News Feed