by

Pastikan Prokes Perayaan Natal, AKBP Yogi Cek Kesiapan Gereja di Kota Batu

MALANG NEWS – Guna memastikan protokol kesehatan menjelang perayaan Natal, Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si dengan didampingi Forkopimda Kota Batu melaksanakan pengecekan dan pemantauan kesiapan ke Gereja Elohim dan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW), pada Kamis (23/12/2021).

Dalam peninjauannya di lapangan, Yogi sapaan akrab Kapolres Batu menekankan untuk pelaksanaan protokol kesehatan agar lebih diperketat lagi.

“Selain menjaga kenyamanan para jemaat yang beribadah, tentunya hal ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 nantinya. Saya harap untuk protokol kesehatannya tetap diawasi dan ditingkatkan, jadi jangan lupa untuk menyediakan aplikasi PeduliLindungi sebagai salah satu syarat digunakannya gereja ini untuk ibadah,” tegas Yogi.

Mantan Kasubdit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Ditlantas Polda Metro Jaya ini menambahkan, kepada pengurus gereja agar tidak pernah lelah untuk tetap mengingatkan para jemaatnya untuk tetap menjaga kesehatan dan juga menerapkan protokol kesehatan.

“Saya berpesan agar tidak pernah bosan untuk tetap mengingatkan jemaat, untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol jesehatan demi untuk memutus mata rantai akan penyebaran Covid-19,” imbuh dia.

Berkaitan dengan itu, Yogi juga mengungkapkan, jika pihaknya sudah menyiapkan anggota untuk menjaga dan mengawasi pelaksaan ibadah Natal.

“Ya, tujuannya agar nantinya para jemaat dapat beribadah lebih tenang serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, serta terselenggaranya ibadah yang aman dan nyaman,” tukas dia.

Diakui Yogi, bahwa pihak gereja juga menyampaikan akan kesanggupan yang harus dilakukan seperti memperhatikan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

“Selain itu pastinya akan menyediakan aplikasi PeduliLindungi, sebagai salah satu upaya untuk menjegah terjadinya cluster Covid-19 baru nantinya,” pungkas Yogi. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed