by

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Batu Berikan Suntikan Vaksinasi Kepada Tahanan

MALANG NEWS – Dalam rangka penanggulangan serta pencegahan penyebaran Covid-19, Polres Batu kembali melaksanakan suntikan vaksinasi kepada para tahanan di ruang tahanan Mapolres Batu, pada Rabu (22/12/2021).

Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Kasidokkes) Polres Batu Ipda Heriyanto menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi kepada tahanan dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Kami tim vaksinasi melaksanakan kegiatan vaksin kepada sejumlah tahanan Polres Batu, tujuannya untuk pencegahan penyebaran Covid-19, serta mendukung program Pemerintah dalam memutus mata rantai virus Corona,” terang Heri.

Dalam giat tersebut, Heri mengungkapkan, sebanyak 13 orang tahanan di suntik vaksin, tujuh orang dosis satu dan enam orang dosis dua, ada pula empat orang yang tidak lolos pada saat registrasi.

“Sebanyak 13 orang tahanan telah di suntik vaksin, tujuh orang dosis satu dan enam orang dosis dua, namun ada empat orang yang tidak bisa di suntik vaksin dikarenakan kendala registrasi,” ungkap dia.

Menurutnya, pada kegiatan vaksinasi yang ditujukan kepada para tahanan tersebut melibatkan fungsi lainnya, guna pengamanan saat pelaksanaan vaksinasi.

“Ya, kami sengaja melibatkan fungsi lainnya guna pengamanan kegiatan vaksinasi diantaranya Sat Tahti, Sat Samapta dan Sipropam, karena harus sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP),” pungkas Heri. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed