by

Jelang Nataru, Wakapolresta Malang Kota Tinjau Terminal dan Stasiun

MALANG NEWS – Dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, jajaran PJU Polresta Malang Kota melakukan peninjauan ke Terminal Bus Arjosari dan Stasiun Kota Baru Jalan Trunojoyo Kota Malang, pada Selasa (21/12/2021).

Tujuan pertama yang di kunjungi adalah Terminal Bus Arjosari di Kelurahan Blimbing Kota Malang. Rombongan di terima oleh pengawas utama Terminal Bus Arjosari Purnomo dari Dishub Provinsi Jawa Timur.

Setibanya di lokasi, Wakapolresta Malang Kota bersama perwakilan PJU Polresta Malang Kota, mengecek kesiapan armada angkutan maupun umum terminal dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru, sekaligus berkordinasi terkait penerakan protokol kesehatan di lokasi terminal.

Kemudian setelah selesai mengunjungi Terminal Bus Arjosari, rombongan selanjutnya melakukan pengecekan ke Stasiun KA Kota Baru.

Tiba di lokasi, rombongan diterima KA Stasiun dilanjutkan dengan meninjau Pos PPKA (Pos Pemberangkatan KA) dan memberikan himbauan kepada para petugas stasiun dan Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api), agar pada saat menghadapi libur Nataru, untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, serta selalu mengingatkan kepada para penumpang kereta untuk mematuhi protokol kesehatan.

Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto, S.I.K., MS.i menjelaskan, sesuai instruksi Mendagri, Kemenhub terkait tatacara Nataru, menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

“Penumpang diharapkan selalu menjaga kondisi kesehatan dan antisipasi adanya peningkatan Covid-19, serta mengantisipasi adanya varian baru Omicron,” terang AKBP Deny.

Sementara itu, Kepala Stasiun Kota Baru Heru Suprapto menyampaikan, bahwa dari KAI ada ruang kesehatan penanganan Covid dan ada tenaga medis lengkap, dengan dr untuk Vaksin.

“Untuk penumpang KAI sudah harus vaksin Covid-19 dapat kita lihat ada link vaksin melalui ticketing penumpang,” ungkapnya.

Dan untuk para penumpang KAI, pihaknya menegaskan, harus sudah vaksin Covid-19 minimal satu kali.

“Ya, selain itu juga menyertakan hasil keterangan antigent dan bagi penumpang yang belum melaksanakan PCR atau antigent dilakukan test antigen di satsiun KAI Kota Baru. Dan untuk penumpang jarak jauh kita berikan pelindung wajah,” tandas Heru. (And)

Bagikan Tautan

News Feed