by

Gandeng Puskesmas Cisadea, Polresta Makota Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

MALANG NEWS – Kegiatan vaksinasi dosis pertama mulai digelar di beberapa Sekolah Dasar di Kota Malang, seperti halnya di SDN Blimbing 2 Kota Malang, pada Senin (20/12/2021).

Vaksinasi jenis Sinovac dosis 1 ini diikuti oleh para siswa kelas 3,4,5, dan 6 yang berusia di atas 6 tahun, dengan total berjumlah 52 orang siswa.

Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto menjelaskan, bahwa Polresta Malang Kota dalam pelaksanaan vaksin bekerjasama dengan puskesmas setempat, yakni Puskesmas Cisadea.

“Ya, pelaksanaan vaksinasi dosis ke 1 bagi murid SDN Blimbing 2 dilakukan secara bertahap. Mulai pengukuran suhu badan, pendaftaran, kemudian screening. Apabila siswa dinyatakan sehat dan tidak ada keluhan, maka selanjutnya melaksanakan periksa tekanan darah dan dilaksanakan suntikan vaksin dengan didampingi orang tua siswa,” terang Eko sapaan akrabnya.

Eko yang mewakili Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menambahkan, selesai divaksin kemudian dilaksanakan observasi selama 30 menit.

“Jika peserta vaksin dinyatakan aman dan tidak ada keluhan, maka selanjutnya diberi kartu vaksin kepada peserta,” imbuh dia.

Meski begitu, saat mendapatkan vaksin pihaknya meminta agar orang tua si anak atau pihak guru untuk selalu menemani.

“Selesai divaksin selanjutnya menjalani observasi selama 30 menit. Jika dinyatakan aman dan tidak ada keluhan baru diberikan kartu vaksin,” pungkasnya. (And)

Bagikan Tautan

News Feed