by

Putri Indonesia Kunjungi Desa Beji Beri Pembinaan UMKM, Kades: Terimakasih

MALANG NEWS – Dalam rangka memberikan pembinaan kepada para pelaku UMKM pengelolaan tempe, Putri Indonesia perwakilan Jawa Timur, Adinda Chesheilla bersama dengan timnya mengunjungi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) produk olahan tempe, di Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Kamis (16/12/2021).

Kunjungan tersebut, sekaligus juga bakal membantu terkait dengan pemasarannya yang nantinya, agar bisa di kenal baik di kancah nasional hingga intetnasional.

Terkait dengan kunjungan tersebut, dibenarkan Kepala Desa (Kades) Beji, Deny Cahyono.

“Kami Pemerintah Desa Beji, dapat kunjungan dari Putri Indonesia perwakikan Jatim bersama rombongannya, tujuannya untuk melihat dan juga memberikan pembinaan UMKM pengelolan tempe di Beji,” kata Sabeny, sapaan akrabnya kepada awak media.

Dirinya mengungkapkan, jika di Desa Beji terdapat pengelolaan tempe turunan, diantaranya olahan krepek tempe, stik tempe, bronis, dan beberapa olahan lainnya.

“Itu menjadi daya tarik tersendiri UMKM dari beragam olahan tempe. Kunjungannya itu nanti akan ada tindak lanjut pertemuan.
Beliaunya menyampaikan, bahwa setelah Tahun Baru 2022 bakal ditindaklanjuti,” ungkap dia.

Pada kunjungannya mendatang, lanjut Deny, akan melakukan pembinaan kepada pelaku-pelaku UMKM, yang mana UMKM ini dikelola oleh ibu-ibu dari kelompok PKK Desa Beji.

“Itu dalam satu wadah atau satu kelompok. Kelompok Wanita Tani  (KWT) Asri. Dengan berbagai olahan tempe, mulai dari produk itu sendiri olahan turunan yang dimaksud, sangat beragam dan banyak jenisnya,” paparnya.

Dari situ, masih kata Deny, tengah mendapatkan suatu apresiasi sendiri dari Putri Indonesia yang dari perwakilan Jatim.

“Bersama timnya sejumlah enam orang, mereka telah mengunjungi secara langsung dan melihat proses produk olahan tempe. Disitu Putri Indonesia menyampaikan, bawasannya UMKM di Desa Beji nantinya akan mendapat sebuah pembinaan,” tukas Deny.

Berkaitan dengan pemasaran, serta pengelolaan yang lebih tepat guna, dan hasil olahannya diperbaiki. Oleh karena itu,
pihaknya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada rombongan Putri Indonesia tersebut.

“Kepada Putri Indonesia bersama timnya atas nama Pemerintah Desa Beji, kami berterimakasih atas kunjungannya. Salam hormat kami, karena telah menyempatkan waktunya hadir dan melihat secara langsung produksi tempe turunan di desa ini,” pungkasnya.

Dari kunnungan tersebut, pihaknya berharap UMKM di desanya bisa berkembang dan juga lebih meluas lagi dari segi pemasarannya.

“Ya, semoga ke depan nantinya bisa lebih dikenal dan meluas baik nasional maupun internasional, sekaligus bisa menembus pasar hingga mancanegara,” tutupnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed