by

Bangun Pavingisasi Jalan dan Musala, Anggota DPRD Kota Batu Diapresiasi Warga

MALANG NEWS – Pembangunan infrastruktur jalan yang memadai merupakan hal yang penting, pasalnya mampu meningkatkan kesejahteraan bagi warga masyarakat setempat.

Suatu daerah jika memiliki infrastruktur jalan yang baik, maka perekonomiannya dapat mengalami peningkatan. Namun sebaliknya, suatu daerah yang kebutuhan infrastruktur jalannya kurang baik, maka perekonomian daerahnya dapat mengalami penurunan.

Peningkatan perekonomian suatu daerah akan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat, sehingga pembangunan infrastruktur jalan dirasa sangat penting.

Seperti halnya yang dilakukan Jatmiko, salah seorang anggota DPRD Kota Batu Komisi A dari Fraksi Partai Nasdem, yang peduli dengan keluh kesah warga di desanya.

Kepada wartawan, Jatmiko menjelaskan, jika sebelumnya banyak ruas-ruas jalan masuk ke kampung yang kurang layak untuk dilewati warga.

“Kami sebelumnya survei lokasi untuk pembangunan dan perbaikan jalan. Yang pertama di Dusun Tonggolari, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu Kota Batu. Kemudian survei kedua di Dusun Tuyomerto, Desa Sidomulyo  Kecamatan Batu, Kota Batu,” terang dia, Selasa (14/12/2021).

Mantan Kepala Desa Sidomulyo ini kemudian mengajukan ke Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Pemerintah Kota Batu untuk menganggarkan pembangunan pavingisasi jalan di RT 01, RW 07, Desa Sidomulyo.

“Waktu itu fokus saya hanya untuk paving saja kemudian musala disekitar juga kita renovasi, untuk anggaran renovasi musala sendiri menggunakan anggaran sekitar Rp 20 sampai Rp 30 juta. Untuk pengajuan paving disejumlah ruas jalan kampung sendiri sudah kami ajukan mulai 2020, dan setelah itu pengerjaan. Nantinya Dapil saya bukan hanya di Sidomulyo saja, karena ke depan akan ada pembangunan plengsengan di Sanggrahan dan Tuyomerto, RW 01 yang akan segera dalam taraf pelaksanaan,” ujarnya.

Lebih lanjut Politisi Partai Nasdem ini mengungkapkan, jika semua anggota dewan itu mendapat jatah. Dan jatah itu untuk pembangunan infrastuktur seperti jalan terutama pada Dapil masing-masing.

“Untuk tahun ini selain pembangunan paving jalan, renovasi musala juga ada untuk TPQ serta bedah rumah. Untuk tahun ini bedah rumah dilaksanakan di tiga Desa yaitu Sumberejo, Sanggrahan dan Songgokerto. Saya ikut peduli untuk pembangunan infrastuktur jalan masyarakat Desa Sidomulyo,” tukas dia.

Menurutnya, Desa Sidomulyo mempunyai potensi wisata bunga dan banyak wisatawan yang datang ke Kota Batu, terutama bagi penggemar bunga untuk dijadikan souvenir dirumah.

“Sebelum pandemi sekitar tujuh juta wisatawan berkunjung kesini, kita sebagai warga Desa Sidomulyo bagaimana caranya mempermudah akses jalan masuk bagi para wisatawan yang membeli bunga. Karena jika jalannya baik, maka lancar dilewati dan mudah dijangkau para wisatawan, yang nantinya mereka tidak akan bosan berkunjung ke Kota Batu lagi,” tuturnya.

Meski begitu, ke depan diakuinya, akan terus dilakukan pembenahan-pembenahan yang mana salah satunya juga infrastuktur jalan.

“Mendatang pastinya akan saya lakukan lagi, disamping untuk kebutuhan masyarakat, nantinya para wisatawan yang berkunjung untuk sekadar berlibur maupun membeli bunga dapat merasa nyaman,” papar dia.

Sementara itu Ngaseri (61), salah seorang warga Desa Sidomulyo merasa senang dengan pembangunan paving jalan yang secara kebetulan dekat dengan kediamannya. Dirinya pun mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi kepada Jatmiko.

“Sebagai seorang dewan yang dipilih oleh rakyatnya, beliau mau peduli pada kesejahteraan warga, dengan dibangunnya paving jalan dan pembangunan musala kami merasa diperhatikan. Saya pribadi memberikan apresiasi yang mendalam, dan semoga ke depannya Desa Sidomulyo makin maju dan wisatawan yang datang bisa lebih banyak lagi, seperti sebelum masa pandemi,” ujar kakek dua cucu ini.

Terpisah, Didik Budiono (39), yang juga salah seorang warga setempat juga sangat bangga, karena memiliki wakil rakyat seperti Jatmiko yang mau peduli akan keluh kesah warga masyarakat.

“Ya, terus terang saja, saya bersama warga disini sangat terbantu sekali dengan pembangunan pavingisasi jalan. Jadi wisatawan yang membeli bunga di sini jadi nyaman, mereka tidak kesulitan lagi jika melewati jalan ini. Saya mengucapkan terimakasih, semoga beliau tetap selalu amanah dalam menyerap aspirasi dan memperjuangkan rakyatnya,” tandas bapak dengan dua anak ini. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed