by

Melalui Disparta, Pemkot Batu Gelar Batu Tourism Awards 2021

MALANG NEWS – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pariwisata menggelar Batu Tourism Awards atau Penghargaan Wisata Kota Batu 2021. Kegiatan acara tersebut berlangsung di Golden Tulip Holland Resort Batu, pada Senin (13/12/2021) malam.

Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Batu Drs. Arief As Siddiq, S.H menjelaskan, bahwa Kota Batu mengalami keterpurukan saat masa pandemi, terutama pada sektor pariwisatanya.

“Namun sebagai bentuk apresiasi, Dinas Pariwisata memberikan penghargaan pada para pelaku industri dan seniman yang telah berkontribusi pada sektor pariwisata di berbagai daerah di Kota Batu,” terangnya.

Mantan Lurah Sisir ini menambahkan, penghargaan untuk kategori instansi diberikan kepada tiga orang, kategori Desa Wisata/Kelurahan untuk 13 orang, kategori Ekonomi Kreatif untuk tiga orang, kategori Kebudayaan untuk lima orang, dan kategori Industri Pariwisata untuk empat orang.

“Selain itu, Pemkot Batu dan Dinas Pariwisata juga membentuk dan mengukuhkan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Batu periode 2021-2025,” imbuh dia.

Menurutnya, badan yang dibentuk tersebut bertujuan untuk promosi wisata dan produk Kota Batu di pasar nasional dan global.

“Ya, sebagai upaya untuk menarik minat wisatawan sekaligus sebagai petunjuk untuk berbagai acara pariwisata, dirilis pula kalender pariwisata 2022,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si mengapresiasi kegiatan ini dan mendukung berbagai kegiatan wisata yang menampilkan kebudayaan serta produk kesenian Kota Batu.

Tak hanya itu  Politisi PDI Perjuangan ini juga mengajak seluruh Desa/Kelurahan, dan kepada para seniman, pelaku pariwisata dan industri wisata untuk bersama-sama menghidupkan sektor pariwisata di Kota Batu.

“Mari sama-sama bergandeng tangan, untuk menghidupkan Kota Wisata Batu menjadi Kota Wisata yang berkesenian dan berbudaya,” pungkas Dewanti. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed