by

Gelar Operasi Zebra Semeru 2021, Sat Lantas Polres Batu Juga Layani Vaksinasi Drive Thru

MALANG NEWS – Dalam rangka penertiban lalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, Sat Lantas Polres Batu menggelar Operasi Zebra Semeru 2021, di depan Pos Polisi M9.0, Jalan Gajahmada, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Kamis (25/11/2021).

Tak hanya menggelar Operasi Zebra Semeru saja, Sat Lantas Polres Batu juga melayani Vaksinasi Drive Thru bagi pengendara kendaraan bermotor yang melintas.

Kasat Lantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K menjelaskan, bahwa melalui Operasi Zebra Semeru 2021, Sat Lantas Polres Batu tidak hanya melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu tertib dan berdisiplin berlalulintas saja.

“Ya, akan tetapi kami juga selalu mengingatkan tentang pentingnya disiplin Protokol kesehatan, salah satunya harus selalu memakai masker,” kata Citra sapaan akrabnya kepada awak media.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di jajaran Sat Lantas Polres Batu ini juga melakukan Vaksinasi Drive Thru, guna percepatan dan efisiensi kepada pengendara yang melintas di depan Pos Polisi M9.0.

“Kami tidak hanya mensosialisasikan dan mengedukasi tentang protokol kesehatan dan disiplin berlalulintas, tapi kami juga melaksanakan Vaksinasi secara Drive thru”, ujarnya.

Perwira Polisi ini juga mengimbau, kepada masyarakat khususnya kepada pengendara kendaraan bermotor dan pengguna jalan, untuk selalu tertib berlalulintas dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Ya, dengan layanan Vaksinasi Drive Thru ini, bagi pengendara yang melintas dan belum melakukan vaksinasi tahap 2, bisa langsung ikut Vaksinasi Drive thru yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Batu,” tukas dia.

Meskipun angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Batu cenderung menurun, tapi pihaknya berpesan kepada masyarakat untuk tetap perlu waspada.

“Kami berpesan agar masyarakat selalu waspada, dan selalu berdisiplin dalam menerapkan Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Putri (21) salah seorang peserta vaksin mengungkapkan jika dirinya merasa terbantu dengan layanan Vaksinasi Drive Thru, sekaligus mengapresiasi Sat Lantas Polres Batu.

“Terus terang saya mengapresiasi, karena dengan layanan Vaksinasi Drive Thru pengendara maupun masyarakat jadi terbantukan, terutama bagi yang belum sempat untuk vaksin,” tandasnya.

Sebagai informasi, Operasi Zebra Semeru 2021 kali ini berlangsung selama 14 hari, yakni terhitung mulai 15 November sampai dengan 28 November 2021 mendatang. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed