by

Biddokkes Polda Jatim, Gelar Family Gathering dan Santunan Anak Yatim

MALANG NEWS – Biddokkes Polda Jatim melaksanakan kegiatan acara Family Gathering dan Bhakti Sosial, dengan menyantuni anak-anak yatim dari Pondok Pesantren Ar-Ridlwan yang berlokasi di Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Giat tersebut dihadiri Kepala Rumah Sakit Polda Jatim, Kombes Pol. dr. Komang Nurada yang digelar di Hotel Bima, hall Arimbi berlokasi di Selecta, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada Rabu (17/11/2021), dan kemudian dilanjutkan dengan mengajak anak-anak yatim piatu ke Taman Rekreasi Selecta.

Kepala Bidang Dokter Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Jatim Kombes Pol dr. Erwinn Zainul hakim MARS, MH.Kes menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan sederhana, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bersama anak didik Ponpes, kami mengajak rekreasi setelah sebelumnya melaksanakan Bhakti Sosial santunan kepada anak-anak yatim, dengan tetap menerapka protokol kesehatan,” terang Erwinn kepada awak media.

Setelah kegiatan doa bersama usai dilakukan, Kabid Dokkes Polda Jatim mengajak anggotanya dan anak didik Ponpes tersebut, untuk menikmati keindahan alam di Taman Rekreasi Selecta Kota Batu.

“Ya, ini salah satunya untuk mempererat hubungan Biddokes Polda Jatim dengan anak-anak yatim Ponpes,” ujarnya.

Dengan digelarnya Family Gathering, diharapkan dapat menjadikan hubungan Biddokes Polda Jatim bersama Ponpes Ar-Ridlwan lebih dekat dan saling membantu.

“Harapannya semoga semakin dekat dan akrab, hubungan silaturahim antara Biddokkes Polda Jatim dengan Ponpes Ar-Ridlwan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Muhammad Yakub Ridwan, selaku pengasuh dari Panti Asuhan Ponpes Ar-Ridlwan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Biddokkes Polda Jatim.

“Alhamdulilah, kami ucapkan terimakasih kepada Biddokkes Polda Jatim yang telah menyantuni dan mengajak anak-anak dari Pondok Pesantren Ar-Ridlwan ini, dan semoga Allah SWT senantiasa membalas kebaikan dan memberikan pahala dan kesehatan,” tukasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Batu, Iptu Ivandi Yudhistiro mengaku sangat mengapresiasi, atas kegiatan Bhakti Sosial santunan tersebut.

“Kami dari Polres Batu sangat mengapresi dan mendukung dengan kegiatan Bhakti Sosial santunan ini, karena itu sebagai wujud dari kepedulian kepada anak-anak yatim.

Mantan KBO Sat Samapta Polres Batu ini mengungkapkan, jika dirinya juga bagian dari keluarga besar Ponpes Ar-Ridlwan tersebut.

“Karena saya juga dianggap sebagai orang tua sendiri dari salah seorang anak dari Ponpes Ar-Ridlwan, yang bernama Ulliya Mahmudah,” bebernya.

Terpisah, Ulliya Mahmudah juga mengaku sangat senang karena telah dianggap anak sendiri. Dan menurutnya, sosok Ivandi adalah orangtua yang selalu baik dan pengertian serta perhatian.

“Ya, kesannya bangga saja karena dianggap anak sendiri, selain itu Bapak Ivandi juga sosok orangtua yang baik. Semenjak kecil sampai saya menikah, kami tidak putus kontak dan selalu memberikan kabar, bahkan ketika saya menikah beliau juga hadir dan memberikan doa restu,” tandas ibu satu anak ini,” (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed