by

Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Berikan Bantuan Pipanisasi Kepada Korban Terdampak Bencana

MALANG NEWS – Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) PDI Perjuangan Kabupaten Malang, memberikan bantuan kepada korban terdampak musibah banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada Rabu (10/11/2021) siang

Ketua Baguna Abdul Kodir yang juga Wakil DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, datang ke lokasi bencana bersama rombongan dari kader-kader PDI Perjuangan dari PAC Ngantang, Pujon dan Kota Batu, di sambut langsung oleh H. Kamim Tohari, S.Sos selaku Ketua Komisi C DPRD Kota Batu dari fraksi Partai PDI Perjuangan.

Rombongan tiba dilokasi bencana alam dengan membawa 35 buah pipa besi, dan ikut membantu menyambung pipa-pipa saluran air warga korban terdanpak yang terputus dan rusak parah, akibat diterjang ganasnya banjir bandang beberapa hari lalu.

Selain memberikan bantuan berupa pipa besi untuk saluran air tersebut, Abdul Kodir beserta kader-kader PDI Perjuangan yang lain juga turut membantu membersihkan sisa-sisa material pohon, yang ikut hanyut terbawa banjir tersebut.

H. Kamim Tohari, S.Sos selaku Ketua Komisi C DPRD Kota Batu dari fraksi Partai PDI Perjuangan menjelaskan, bahwa dengan bantuan berupa 35 buah pipa-pipa air ini, agar diharapkan bisa mengatasi permasalahan air di Dusun Sambong.

“Seperti kita ketahui bersama akibat dari banjir bandang ini memang sangat merugikan warga, selain telah menelan korban jiwa, banyak rumah-rumah dan ternak-ternak warga yang hanyut tersapu air juga telah merusak infrastruktur seperti pipa-pipa air banyak yang rusak dan terputus,” terang Khamim, sapaan akrabnya pada awak media.

Mantan wartawan senior ini berharap, agar dengan bantuan berupa pipa-pipa air dari Baguna Kabupaten Malang tersebut, bisa mengatasi permasalahan air di Dusun Sambong.

Sementara itu Abdul Kodir yang juga Wakil DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini menyampaikan, jika kedatangan kader-kader PDI Perjuangan ini adalah sebagai wujud aksi nyata dari keberadaan sebuah Partai Politik dalam menyikapi musibah yang dialami sesamanya.

“Pada prinsipnya kami terpanggil untuk bisa membantu saudara-saudara kami di Dusun Sambong, Desa Bulukerto ini, yang mana saat ini tengah di uji oleh Tuhan dengan musibah banjir bandang. Keberadaan partai politik tidak hanya berbicara pada tataran electoral, tapi kita juga berbicara pada tataran kemanusiaan. Semoga apa yang sedikit kita bawa kesini bisa menjadi arti bagi warga Bulukerto,” ujar Abdul Kodir.

Dirinya menambahkan, bila bantuan ini akan terus berkelanjutan, bukan hanya saat ini saja akan tetapi akan terus intens hadir di tengah-tengah masyarakat Bulukerto.

“Ya, paling tidak nantinya hingga sampai penanganan bencana alam banjir bandang dan tanah longsor ini selesai, agar warga korban terdampak dapat kembali beraktifitas kembali,” pungkasnya

Tak hanya itu, Abdul Kodir juga mengungkapkan, jika pihaknya juga menjadi relawan dalam penanganan banjir bandang dan tanah longsor tersebut.

“Ya, selain memberikan bantuan pipanisasi, kami juga menjadi relawan penanganan banjir bandang dan tanah longsor juga. Semoga, dengan bantuan ini sekiranya dapat bermanfaat bagi warga korban yang terdampak,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed