by

Peduli Korban Banjir, Pengda lPPAT Kota Batu Salurkan Bantuan Pakaian dan Material Bangunan

MALANG NEWS – Pasca kejadian musibah bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Pengda IPPAT (Pengurus Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah) Kota Batu, menyalurkan bantuan berupa pakaian sejumlah 5 dus dan material bahan bangunan semen sebanyak 150 sak, pada Selasa (9/11/2021).

Tak hanya memberikan bantuan saja, dalam Baksos (bakti sosial) tersebut, Pengda IPPAT Kota Batu bersama Karang Taruna Kota Batu juga meninjau ke lokasi kejadian, guna melakukan survey rumah-rumah warga korban mana saja yang terdampak bencana alam.

Ketua Panitia Pelaksana Baksos, Pengda IPPAT Kota Batu Moch. Ilham Prasetyo, S.H., M.Kn menjelaskan, bahwa pihaknya memberikan bantuan tersebut dengan tujuan untuk meringankan beban bagi para korban banjir bandang dan tanah longsor di Kota Batu.

“Ya, jadi tujuannya untuk membantu meringankan beban bagi para korban yang terdampak bencana alam. Karena untuk bantuan berupa sembako sudah di stop, jadi kami membantu dengan pakaian dan material bangunan berupa semen,” terang Ilham sapaan akrabnya kepada awak media.

Di tempat yang sama, Ketua Pengda IPPAT Kota Batu Novitasari Dian Phra Harini, S.E., S.H., MKn menambahkan, bahwasanya bantuan yang diberikan kepada para korban terdampak bencana alam itu, dari masing-masing para anggota.

“Bantuan yang terkumpul ini memang semuanya dari rekan-rekan anggota Pengda IPPAT Kota Batu. Jadi mereka juga memiliki rasa kepedulian dengan musibah bencana alam yang terjadi. Dan ini juga sebagai bagian dari bentuk rasa kepedulian dan keprihatinan kami, kepada sesama saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Sudah sepatutnya, bagi kami sebagai sesama manusia harus tolong menolong. Ini semua juga sebagai rasa kemanusiaan dan keprihatinan,” imbuh dia.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Batu Heli Suyanto, S.H juga menyampaikan, jika saat ini seluruh Karang Taruna yang ada di Kota Batu, juga peduli dengan para korban yang terdampak bencana alam banjir bandang dan tanah longsor.

“Seperti pada hari ini, kami juga mendampingi rekan-rekan dari Pengda IPPAT Kota Batu dalam menyalurkan bantuan berupa bahan material dan pakaian layak pakai, kepada para korban yang terdampak,” tukas dia.

Anggota DPRD Kota Batu dari Fraksi Partai Gerindra ini juga mengungkapkan, jika sampai pada hari ini, Karang Taruna Kota Batu juga sudah turun langsung ke lokasi bencana alam, baik membantu penanganan para korban dan juga ada yang membantu memasak di dapur umum, serta di Posko.

“Selain kebutuhan logistik, sembako juga ternyata banyak kebutuhan lainnya, seperti semen, pasir, bata, dan kayu yang sangat dibutuhkan sekali untuk mendirikan infrastruktur yang hancur tergerus banjir. Karena saya lihat bantuan logistik sudah banyak dan cukup. Jadi saya rasa untuk para penyumbang yang lain, diharapkan memberikan bantuan material bahan bangunan saja,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed