by

Kapolresta Malang Kota Gerak Cepat, Bantu Korban Banjir

MALANG NEWS – Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dengan jajaran Polsek bergerak cepat bersama elemen kebangsaan lainnya, untuk melakukan bantuan terhadap korban banjir di Kampung Putih, Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, pada Jumat (5/11/2021).

Buher, sapaan akrab Kapolresta Malang Kota, langsung mengerahkan bantuan dukungan logistik sarana dan prasarana kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam banjir di wilayah Kota Malang, sejak Kamis (4/11/2021) sore kemarin.

“Dalam kegiatan sosial kemanusiaan ini, pihak Kepolisian Polresta Malang Kota tidak hanya memberikan bantuan makanan dan tenaga saja, tapi melainkan juga menerjunkan Satgas Sama Ramah, Tim Trauma Healing yang di miliki Polresta Malang Kota, tujuannya untuk memberikan pendampingan Psikologi bagi para korban terdampak bencana alam,” kata Buher.

Alumnus AKPOL 2000 ini menambahkan, bahwa lokasi banjir bandang di Kota Malang sendiri terlihat dibeberapa titik lokasi.

“Yakni di Kelurahan Penanggungan, Kelurahan Samaan Kecamatan Klojen dan Kelurahan Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang,” imbuhnya.

Dengan menggunakan alat seadanya, lanjut Buher, anggota Polresta Malang Kota mengangkat lumpur yang menutupi jalan, serta melakukan pembersihan pasca banjir bandang tersebut.

“Sejak sore sampai dengan tengah malam, anggota TNI-Polri dan BPBD Kota Malang di bantu dengan unsur-unsur penanggulangan bencana alam Kota Malang, masih melakukan pertolongan kepada warga terdampak bencana banjir. Berdasarkan data sementara, korban jiwa di laporkan masih nihil dan kerugian material masih dalam perhitungan,” ungkapnya.

Di lokasi bencana, Waka Polresta Malang Kota AKBP Denny Heryanto, S.I.K bersama anggota lainnya, juga membersihkan lumpur yang ada di rumah warga akibat dari banjir bandang, dengan menggunakan cangkul, sekop dan sapu lidi.

Sebagai informasi, bencana alam banjir bandang karena hujan yang menguyur Kota Batu dan sekitarnya sejak pukul 14.50 WIB, dengan itensitas yang cukup tinggi, yang mengakibatkan banjir bandang di beberapa wilayah sekitar termasuk Kota Malang. (And)

Bagikan Tautan

News Feed