by

KBO Kaur Bin Ops Polres Batu, Amankan Lokasi Bekas Tanah Ambles

MALANG NEWS – Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si melalui KBO Kaur Bin Ops Polres Batu Iptu Hari Sugiantoro, meninjau dan mengamankan lokasi bekas tanah ambles yang berlokasi di Jalan Agus Salim, Gang Soponyono, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada senin (1/11/2021).

Di lokasi bekas tanah ambles, Iptu Hari menyampaikan, bahwa penyebab amblesnya tanah tersebut dikarenakan akibat hujan deras.

“Ya, jadi pada akhirnya akibat tergerus air hujan tanah tersebut menjadi ambles. Lokasinya di rumah salah seorang warga daerah Kelurahan Sisir. Kami saat ini juga sudah mengamankan lokasinya dengan mengerahkan personil ke sana,” kata Hari.

Berdasarkan dari hasil peninjaunan, Iptu Hari menjelaskan, jika terdapat lubang dengan lebar berdiameter 1,5 meter x 1,5 meter sedalam kurang lebih 2 meter, dengan dasar lubang berupa septic tank.

“Bekas tanah ambles ini sangat berbahaya, hal itu dikarenakan berlokasinya tepat berada di gang yang kerap diakses oleh warga. Maka dari itu, kami pasang garis polisi, agar warga tidak melewatinya,” tukas dia.

Tak ingin terjadi adanya korban jiwa, dirinya menghimbau kepada warga, agar selalu berhati-hati dan sebisanya mencari jalan alternatif lain, supaya tidak melewati jalur tersebut.

“Kami menyarankan kepada warga disini, demi keamanan lebih baik mencari jalur alternatif jalan lain, yang mana tujuannya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed