Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo menghadiri kegiatan acara Teknologi Inovatif Perbenihan Jeruk Bebas Penyakit di IP2TP Punten Balitjestro, Jalan Raya Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Selasa (19/10/2021).

Pasalnya, Kota Batu berhasil membudidayakan beberapa varietas jeruk yang bebas penyakit hingga menarik perhatian Menteri Pertanian RI untuk datang berkunjung, yang sekaligus memberikan bantuan berupa bibit jeruk gratis kepada petani.

Kunjungan Mentan RI tersebut, juga dihadiri Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, Waka Polres Batu Kompol Suharsono, Pabung Kodim 0818 Malang- Batu Mayor Czi Widagdo dan jajaran Forkopimda Kota Batu.

Menurut Mentan RI, dalam kunjungannya ke Kota Batu, ada beberapa tujuan yang menarik sebagai langkah Pemerintah Kota Batu untuk menyehatkan masyarakat.

“Point pertama kita tau Kota Batu sebagai salah satu barometer pertanian terdepan di Indonesia, jadi kita akan tonjolkan itu. Tujuan selanjutnya yang tidak kalah penting dengan memperbaiki gizi masyarakat, serta meningkatkan ekspor di bidang pertanian,” kata Syahrul kepada awak media.

Ia juga menegaskan, agar ke depan sektor di bidang pertanian Indonesia harus lebih maju, agar mampu meningkatkan peluang usaha bagi rakyat.

“Kita launching bersama-sama jeruk purut yang memang sudah mendapatkan pasar yang sangat kuat, dan persepsi internasional yang berkualitas tinggi tentunya,” pungkasnya. (Yan)

Share: