by

Percepat Herd Immunity, Polsek Ngajum Gelar Vaksinasi Massal

MALANG NEWS – Dalam rangka mendukung program pemerintah pusat dalam percepatan vaksinasi, agar capaian  target herd immunity terpenuhi sekaligus sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, jajaran Kepolisian dari Polsek Ngajum, Polres Malang melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan mengusung tema “Vaksin On The Road”, pada Sabtu (16/10/2021).

Giat vaksinasi massal itu digelar sekitar pukul 08 .00 sampai dengan 12.00 WIB, yang bertempat di Dusun Gendogo  Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Tampak hadir Muspika Ngajum, diantaranya Kapolsek Ngajum AKP Ainun Djariyah, S.H., Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kasun dan Kader Dusun Gendogo.

“Kegiatan kali ini, agar capaian target herd immunity terpenuhi sekaligus juga sebagai upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” terang Kapolsek Ngajum, AKP Ainun Djariyah, S.H., pada Senin (18/10/2021).

Polwan yang selalu humanis ini, menambahkan, bahwa Vaksin On The Road dilaksanakan di Simpang tiga Keraton, tepatnya di Dusun Gendogo, Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, dengan menggunakan vaksin jenis Astrazeneca.

Mantan Kassubag Humas Polres Malang ini menjelaskan, bahwa kegiatan Vaksin On The Road bertujuan agar capaian vaksin lebih maksimal untuk menjangkau pelosok, serta antisipasi warga yang tidak bisa hadir di lokasi, maka kegiatan vaksin massal yang digelar di tiap desa dan dusun.

“Kami juga melakukan publikasi dan edukasi, demi meningkatkan animo masyarakat supaya mengikuti vaksin dengan memberikan publikasi dan edukasi terkait pentingnya mengikuti vaksin,” tukas dia.

Menurutnya, dalam pelaksanaannya, petugas juga melakukan door to door untuk para lansia dan masyarakat difabel  yang tidak memungkinkan atau tidak bisa hadir ke lokasi vaksin.

“Ya, kami sengaja jmput bola,  agar pencapaian vaksinasi massal dapat menyeluruh,” ujar Polwan yang humanis ini.

Terkait dengan petugas vaksinator, AKP Ainun juga menegaskan, bahwa petugas vaksinator dari PKM Ngajum.

“Alhamdulilah, selama kegiatan berjalan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, para peserta juga kami wajibkan cuci tangan, menggunakan masker dan tetap jaga jarak,” pungkasnya.

Sebagai informasi, peserta vaksinasi  tahap 1, diketahui jumlah sasaran sejumlah 200 orang, dan yang hadir 219 orang, ditunda atau gagal  sebanyak  21orang, dan yabg tervaksin sekitar 198  orang. (Mad)

Bagikan Tautan

News Feed