by

P2L Bhayangkari Cabang Batu, Panen Sayuran dan Ikan

MALANG NEWS – Untuk mencukupi bahan pangan kebutuhan akan sayuran khususnya organik bagi masyarakat di sekitar Polres Batu, dan Pekerja Harian Lepas (PHL) di Polres Batu, Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Bhayangkari Cabang Batu, pada Senin (18/10/2021) melakukan panen raya.

Berbagai jenis sayuran organik yang di tanam oleh Bhayangkari Cabang Batu pada setiap bulannya ini, usai panen rencananya bakal dibagikan kepada para pekerja yang ada di Polres Batu.

Ketua Bhayangkari Cabang Batu, Ny. Ayu Yogi pada saat panen menjelaskan, bahwa kegiatan rutinitas Bhayangkari Batu setiap bulannya selain memanen, juga melakukan penanaman sayuran kembali.

“Ya, jadi pada setiap bulan sekali kami (P2L Bhayangkari Batu-red) memanen dan sekaligus menanam kembali sayuran organik ini. Selain sayuran, kami juga memanen ikan lele dan ikan nila,” terangnya kepada awak media.

Istri dari Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si ini menambahkan, bahwa panen kali ini terdapat berbagai jenis sayuran organik yang terdiri dari sawi, jahe, terong, laos, wortel, brokoli, cabai dan berbagai jenis sayuran lainnya.

“Selain itu, pada panen raya kali ini kami juga memanen ikan jenis lele konsumsi dan nila. Kami memasarkannya secara gratis kepada warga sekitar, namun kali ini kami bagikan kepada pekerja yang ada di Polres Batu.

Dirinya berharap, agar hasil panen tersebut nantinya dapat dirasakan oleh warga masyarakat yang berada di sekitar Polres Batu.

“Dengan tujuan agar dapat tercukupi akan kebutuhan gizi masyarakat tetap terjaga, dan supaya ikut merasakan hasil panen yang dihasilkan dari P2L Bhayangkari Cabang Batu,” pungkasnya.

Sementara itu, Iptu Ivandi Yudhistiro Kasi Humas Polres Batu mendukung dengan adanya sayuran organik yang di tanam oleh Bhayangkari Cabang Batu, terlebih hasil panennya diberikan kepada warga sekitar.

“Kami sangat mendukung, dengan mengkonsumsi sayuran organik tentunya tubuh kita akan menjadi sehat, karena tidak terkontaminasi dengan pestisida.

Mantan KBO Sabhara Polres Batu ini juga menambahkan, berkaitan dengan P2L Bhayangkari Cabang Batu, dirinya membantu dengan cara mempromosikannya melalui media sosial.

“Tujuannya agar diketahui oleh publik, bahwa di Polres Batu setiap bulannya memanen sayuran, dan sayuran organik ini bisa dinikmati oleh masyarakat yang berada di sekitar Polres Batu,” ungkapnya.

Terpisah, salah seorang pekerja harian lepas Polres Batu, Riyanto (42) mengucapkan rasa terimakasihnya karena telah diberikan sayuran organik.

“Saya senang sekali, karena mendapat sayuran. Terimakasih Ibu Kapolres Batu, semoga ke depan hasil sayuran organik dapat lebih berkembang lagi dan bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed