by

Kapolresta Malang Kota, Tinjau Vaksinasi Dosis 2 ke SMAS Katholik Cor Jesu

MALANG NEWS – Polresta Malang Kota kembali menggelar vaksinasi massal dosis ke 2 yang merupakan program lanjutan. Kali ini kembali menyasar kepada pelajar di SMAS Katolik Cor Jesu, yang berlokasi di
Jalan Jaksa Agung Suprapto, No.55, Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Selain itu, vaksinasi massal tersebut juga menyasar kepada para supporter Aremania dan masyarakat Kota Malang.
Vaksinasi kepada pelajar dilaksanakan, untuk mendukung pembelajaran tatap muka di Kota Malang, yang sebelumnya juga pernah dilaksanakan di tempat tersebut.

Tak hanya di SMAS Katholik Cor Jesu, pelaksanaan vaksinasi  massal Polresta Malang Kota untuk para lelajar ini juga sudah dilaksanakan ke beberapa sekolah-sekolah, ataupun di lingkungan kampus. Bahkan, hampir seluruh sekolah menengah tingkat atas maupun sekolah menengah kejuruan di Kota Malang juga telah melaksanakan vaksinasi Covid-19, guna membentuk herd immunity di lingkungan pendidikan.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.IK., M.Si saat meninjau jalannya pelaksanaan ke gerai vaksinasi TNI-Polri di SMAS Katholik Cor Jesu Kota Malang menjelaskan, bahwa masih butuh beberapa waktu lagi agar memenuhi syarat terbentuknya kekebalan komunitas dari total penduduk Kota Malang.

“Karena target kami ada 30.000 pelajar yang memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksinasi. Saat ini sudah 15.000 yang kita laksanakan, jadi masih separuhnya, dan kita kejar terus pelaksanaannya sampai target seluruhnya tercapai,” terang Buher sapaan akrabnya kepada awak media, Senin (11/20/2021).

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, pelaksanaan vaksinasi terus digalakkan di beberapa tempat yang berada di wilayah Kota Malang, salah satunya digelar oleh Polresta Malang Kota yang bekerja sama dengan SMAS Katholik Cor Jesu.

“Pelaksanaan vaksinasi mulai pukul 08.00 WIB sudah mulai digelar dengan beberapa tahapan pelaksanaan, antara lain pendaftaran, screening, input data, penyuntikan vaksin, dan terakhir observasi peserta. Vaksin yang digunakan jenis Sinovac, pada dosis kedua hari ini target peserta 4.000 orang, dengan sasaran pelajar SMK Cor Jesu, SMU/SMK Kota Malang, Aremania dan masyarakat umum Malang Raya,” imbuh dia.

Secara umum, lanjut Buher, pelaksanaan vaksinasi massal tidak ada kendala yang cukup berarti. Masyarakat sangat antusias untuk ikut suntik vaksin, meski ada beberapa tahapan pelaksanaan membutuhkan waktu.

“Pelaksanaan vaksinasi dibantu oleh tidak kurang dari 50 petugas dari Polresta Malang Kota dan SMAS Katholik Cor Jesu Kota Malang. Alhamdulilah, pelaksanaan vaksinasi dapat selesai dengan cepat dan aman tanpa kendala yang berarti,” ungkapnya.

Dirinya berharap, selanjutnya Polresta Malang Kota bakal menggelar vaksinasi massal kembali kepada masyarakat Malang Raya, demi untuk percepatan herd immunity.

“Ke depan kita sedang siapkan vaksinasi Drive Thru secara door to door, yang akan di khususkan dan menyasar kepada para lansia serta tuna wisma,” pungkasnya. (And)

Bagikan Tautan

News Feed