by

HUT TNI ke-76, Kapolresta Malang Kota Berikan Kue Tart dan Nasi Tumpeng

MALANG NEWS – Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-76, yang dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga Madigiv 2 Kostrad, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang secara virtual, pada Selasa (5/10/2021).

Upacara terpusat pada peringatan HUT TNI tersebut, dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara Republik Indonesia, Jakarta secara virtual.

Upacara virtual di Lapangan Saptamarga Madivif 2 Kostrad, Singosari tersebut dihadiri oleh Pangdiv Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, Komandan Lanud Marsma TNI Yulfahmi, S.Sos., M.Han, Komandan Angkatan Laut Kolonel Laut Ni Ketut Purbawati.

Kemudian juga turut dihadiri Dandim Kota Malang, Dandim Kota Batu, Dandim Kabupaten Malang, Kapolresta Malang Kota, Kaden Brimob, Kapolres Malang, Kapolres Batu, Wali Kota Batu, Wali Kota Malang diwakili oleh Sekda dan Bupati Malang yang juga diwakili oleh Sekda.

Persiapan upacara dimulai sekitar pukul 07.35 WIB. Selanjutnya terompet pertama dibunyikan pada pukul 07.40 WIB dan terompet kedua dibunyikan pukul 07.45 WIB.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI, KH. Maruf Amin. Dalam sambutannya Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo menyampaikan ucapan terimakasihnya, kepada seluruh prajurit baik dalam pelaksanaan tugas dalam negeri, maupun luar negeri.

“Kami ucapkan terimakasih juga kepada prajurit yang melaksanakan tugas operasi, maupun tugas non operasi termasuk juga kepada para Satgas Covid-19, yang terdiri dari gabungan TNI-Polri dalam membantu pemerintah dalam rangka pemberantasan Covid-19 di Indonesia,” kata Jokowi.

Setelah upacara virtual selesai dilaksanakan, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si mewakili Kapolda Jawa Timur memberikan kejutan kepada TNI yang tengah berulang tahun, berupa pemberian nasi tumpeng dan kue tart.

“Ya, ini sebagai bentuk apresiasi dari kami (Polri-red), yang turut merayakan HUT TNI ke-76 dan sekaligus juga wujud meningkatkan soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri, untuk bersatu, berjuang dan kita pasti akan menang,” tandas Buher sapaan akrabnya. (And)

Bagikan Tautan

News Feed