by

Percepat Herd Immunity, Kapolresta Malang Kota Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar

MALANG NEWS – Polresta Malang Kota bekerja sama dengan kampus Universitas Negeri Malang, kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua, khusus untuk para pelajar dan mahasiswa yang dilaksanakan di Gedung Sasana Krida Jalan Veteran, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, pada Kamis (30/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang dimulai pada pukul 07:30 WIB sampai selesai ini, Polresta Malang Kota menerjunkan tenaga medis tak kurang dari 25 personil, yang membidangi tugas operasional dan tim medis untuk membantu para petugas dalam pelaksana serbuan vaksinasi di Gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M.Si saat meninjau pelaksanaan vaksinasi menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi massal untuk para pelajar SMA/SMK sederajat dan mahasiswa ini, disediakan vaksin jenis Sinovac.

“Ya, dengan rincian vaksin dosis satu yang berjumlah 1.500 untuk dosis dua berjumlah 150. Vaksinasi untuk hari ini melanjutkan vaksinasi beberapa waktu lalu di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang,” terang Buher sapaan akrabnya.

Disela-sela peninjauan, selain berbincang dengan peserta vaksin, Buher juga berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Malang.

“Dalam rangka meningkatkan Herd Immunity bagi para pelajar, kami disediakan vaksin dosis satu dan dua, yang akan terus dilanjutkan sampai target semua pelajar dan mahasiswa terpenuhi semua,” ungkapnya.

Dalam pelaksanan vaksinasi, ada beberapa pelajar yang takut atau mempunyai rasa kawatir dengan jarum suntik. Untuk melancarakan vaksinasi, maka diperlukan pendampingan agar peserta tidak mengalami ketakutan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kasubagprogar Bagren Polresta Malang Kota, Kompol Suyatmi dengan mensupport dan memeluk agar peserta bisa tenang.

“Beberapa memang ada yang takut disuntik, maka kami memeluknya dengan harapan para pelajar yang takut bisa tenang,” tandas Kompol Suyatmi.

Sementara itu, beberapa pelajar mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolresta Malang Kota yang telah menyediakan vaksin untuk pelajar.

Salah satu contoh ucapan terimakasih dari pelajar itu, yakni dengan membuat testimoni ucapan terimakasih untuk Polresta Malang Kota. (And)

Bagikan Tautan

News Feed