by

Kapolresta Malang Kota Dampingi Staf dan Tim Kemenpan-RB, Cek Pelayanan Publik

MALANG NEWS – Staf dan Tim dari Kemenpan-RB (Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara), melakukan kunjungan kerja ke Mapolresta Malang Kota, pada Kamis (30/9/2021).

Kedatangan Tim Pemantauan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Kemenpan-RB tersebut, diterima langsung oleh Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si.

Ketua Tim Pemantauan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Kemenpan-RB, Amalia Pramudiansari, S.STP., MM kepada awak media menjelaskan, bahwa kunjungan kerja tersebut untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan terkait dengan pelayanan publik.

“Ini merupakan kegiatan pemeriksaan dan pengecekan pelayanan publik yang dilakukan setiap tahun, dan ini merupakan upaya pembinaan supaya pelayanan publik di Mapolresta Malang Kota dapat berjalan dengan baik, cepat dan murah,” terang Amalia.

Menurutnya, secara keseluruhan pelayanan publik di Mapolresta Malang Kota sudah baik dan bagus.

“Memang ada beberapa hal yang menjadi perhatian seperti pembayaran di SKCK, agar nantinya bisa ditambah cashless supaya tidak bersinggungan langsung dengan uang,” katanya.

Saat menerima kunjungan kerja Staf dan Tim Kemenpan-RB, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si menyampaikan, bahwa terkait dengan pelayanan publik di Mapolresta Malang Kota sudah baik dan berjalan lancar.

“Ya, seperti dengan pelayanan SKCK dan SIM tidak ada suatu kendala, jadi secara keseluruhan sudah bagus,” ujar Buher sapaan akrabnya.

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, pada saat mendampingi Staf dan Tim Kemenpan-RB, mulai dari masuk ruang pelayanan, hingga mesin antrian dilakukan pemeriksan, pengecekan dan juga dilakukan penilaian.

“Disini ada ruang pengaduan yang diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang puas, maupun pengaduan mengenai pelayanan bisa langsung berkonsultasi disini,” ungkap dia.

Selain itu, lanjut Buher, pada pelayanan publik di Mapolresta Malang Kota juga telah disedikan ruang bermain bagi anak-anak.

“Disini juga ada ruang bagi ibu menyusui. Tadi juga tidak luput dari pemeriksaan. Jadi, semua detail dilakukan pemeriksaan oleh tim pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik Kemepan-RB,” tandasnya.

Setelah melakukan pemeriksaan, Staf dan Tim Kemenpan-RB kemudian memberikan ulasan dan masukan kepada seluruh operator pelayanan publik Polresta Malang Kota, yang diikuti juga oleh Kapolresta Malang Kota dan Kabag Ren Polresta Malang Kota. (And)

Bagikan Tautan

News Feed