by

Waka Polresta Malang Kota, Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

MALANG NEWS – Dalam memerangi Covid-19 dan mempercepat herd immunity, Polresta Malang Kota bekerjasama dengan Universitas Negeri Malang, menggelar kegiatan vaksinasi massal kepada pelajar ditingkat SMA/SMK dan mahasiswa, bertempat di gedung Graha Cakrawala, yang dilaksanakan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan jumlah 2.500 peserta, ada Jumat (24/9/2021).

Waka Polresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto, S.I.K., M.Si melakukan peninjauan vaksinasi massal didampingi Kabag Ren Polresta Malang Kota Kompol Yuliati dan Kapolsek Lowokwaru Kompol Suyoto, serta Kepala Dinas Kota Malang Ema Sumiarti dan panitia dari Universitas Negeri Malang.

“Pada pelaksanaannya vaksinasi massal kali ini menggunakan vaksin jenis sinovac. Namun, terlebih dahulu dilakukan screaning dan pendataan mengawali kegiatan ini. Dari masing-masing sekolah, ada yang mengirimkan 200 siswa dan ada juga 150 siswa,” kata salah satu guru pendamping.

Panitia dari Universitas Negeri Malang, juga mengatakan, bahwa walaupun sudah mengikuti vaksin, tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

“Ya, meski begitu tetap harus menerapkan protolok kesehatan, seperti selalu memakai masker, serta menghindari kerumunan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang juga memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah memfasilitasi kegiatan vaksin kali ini.

“Terimakasih Bapak Waka Polresta dan panitia pelaksana, yang telah mendukung jalannya pelaksanaan vaksinasi ini. Semoga semua segera tervaksin, agar kita lebih kuat dalam melawan Covid-19,” timpalnya.

Sementara itu, Waka Polresta Malang Kota juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, baik itu relawan dan petugas kesehatan khususnya pihak Universitas Negeri Malang, yang telah memberikan tempat untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi sudah berjalan lancar dan tertib mulai dari pendaftaran, pendataan, screaning hingga selesai tidak ada penumpukan dan pada pelaksanaannya juga sesuai dengan prokes,” pungkas Deny.

Dipesan terakhir, Waka Polresta Malang Kota AKBP Deni Heryanto berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan vaksin ini, dapat menghambat laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Malang.

“Saya menghimbau yang belum vaksin silahkan datang ke gerai vaksinasi Polresta Malang Kota, atau bisa mendaftar melalui WhatsApp melalui nomor 081232391453, dengan layanan Simpati Makota (Sentra Informasi Pelayanan Administrasi dan Interaksi),” tandasnya. (And)

Bagikan Tautan

News Feed