by

Awali Pembangunan Gedung Bhayangkari, Kapolresta Malang Kota Lakukan Peletakan Batu Pertama

MALANG NEWS – Dengan memanfaatkan lahan kosong yang berada di belakang gedung Malang Command Center (MCC) seluas 85 meter persegi, Kapolresta Malang Kota melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Bhayangkari Cabang Malang Kota, Jumat (24/9/2021.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung Bhayangkari dilaksanakan oleh Kapolresta Malang AKBP Budi Hermanto, SIK., M.Si, Ketua Bhayangkari Kota Malang Kota Ny. Enic Budi Hermanto, Wakil Ketua Ny. Maia Deny Heryanto, didampingi PJU dan Pengurus Bhayangkari dengan seragam warna merah muda (Pink) khas Bhayangkari.

Setelah peletakan batu pertama, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, SIK., M.Si mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada rekanan CSR dalam membantu pembanguanan kantor Bhayangkari.

“Semoga kantor Bhayangkari yang dibangun ini bermanfaat dalam membantu kedinasan Polresta Malang Kota, serta meningkatkan kinerja silaturrahmi antar Bhayangkari di Polresta Malang Kota,” kata Buher sapaan akrabnya.

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, pada proses pembangunannya akan diatur berjalan tanpa mengganggu aktivitas pelayanan kepolisian lainnya, dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Pentingnya peletakan batu pertama perlu kita maknai, sebagai peletakan pondasi dukungan yang kuat kepada Organisasi Bhayangkari, yang mempunyai visi meningkatkan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas Polri dan menjadikan Bhayangkari semakin mandiri dan profesional,” tukas Buher.

Prosesi ini, lanjut dia, merupakan seremonial sakral dengan harapan selama proses pembangunan hingga finishing berjalan lancar.

“Apalagi sekarang Jum’at penuh berkah, dengan meningkatnya sarana dan prasarana bisa menambah eksistensi Bhayangkari, membantu tugas suami di Polresta Malang Kota untuk kegiatan sosial ataupun kegiatan organisasi Bhayangkari,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Malang Ny. Enic Budi Hermanto juga menyampaikan harapannya, dengan pembangunan tersebut bisa meningkatkan kinerja Bhayangkari.

“Dengan pembangunan ini, nantinya bisa mensupport suami berdinas di Polresta Malang Kota. Selain itu, juga bisa memajukan UMKM yang dimiliki Bhayangkari Polresta Malang Kota,” tandasnya. (And)

Bagikan Tautan

News Feed