by

Dirgahayu Lalu Lintas Bhayangkara ke 66, Kapolres Batu Berikan Bantuan Sembako Kepada Peserta Vaksin

MALANG NEWS – Dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66, Polres Batu melalui Satuan Lalu Lintas menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka secara serentak, di halaman Mapolres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, No.16, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Kamis (23/9/2021) pagi.

Selain 6M, yang saat ini menjadi langkah untuk menangkal Covid-19, vaksinasi juga diperlukan untuk menciptakan Herd Immunity atau kekebalan komunal, akan penyebaran virus Corona, dengan sasaran masyarakat tunawisma yang ada di 3 wilayah diantaranya Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, SIK., M.Si saat ditemui awak media di ruang kerjanya menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan bagian dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang ke 66.

“Yang mana kegiatan ini dilakukan serentak oleh 3 Polres di Malang Raya, diantaranya Polres Kota Batu, Polres Malang dan Polres Kota Malang,” terang Yogi sapaan akrabnya.

Perwira Polisi lulusan Akpol angkatan 2002 ini menambahkan, dengan mengusung slogan “Membentuk Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di era Kenormalan Baru”, pada Peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 tahun ini, diselenggarakan secara sederhana.

“Secara terpusat, ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan, diantaranya kunjungan sosial ke rumah-rumah purnawirawan Polri, kegiatan bhakti sosial, vaksinasi bagi difabel serta pengangkatan orang tua asuh bagi 7.044 anak yatim piatu korban Covid-19 di seluruh Jawa Timur,” imbuh dia.

Diungkapkan Yogi, seperti pada pagi hari ini, Sat Lantas gabungan 3 wilayah di Malang Raya, secara bersama-sama melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat tunawisma yang tersebar di 3 wilayah di Malang Raya.

“Masyarakat tunawisma juga kami diberikan bingkisan yang telah mengikuti pelaksanaan jalannya vaksinasi massal. Hari ini kami menyediakan 600 dosis vaksin. Namun jumlah tersebut bisa bertambah karena kita juga telah ready stok jika jumlah masyarakat yang ikut vaksin melebihi dari kapasitas,” paparnya.

Mantan Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya ini juga menyebut, jika dalam pelaksanaan vaksinasi ini dihimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu takut ikut vaksin.

“Karena dengan vaksinasi paling tidak kita bisa memperkuat imunitas kita, dan meminimalisir terpapar Covid-19 khususnya di Malang Raya. Maka dari itu, tidak usah takut, karena vaksin aman dan menambah kekebalan tubuh,” pungkasnya.

Sementara itu, Firmanto, salah seorang warga masyarakat tunawisma yang telah mengikuti vaksinasi mengaku sangat senang. Pasalnya, usai vaksin mendapatkan sembako dari Kapolres Batu.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolres Batu yang telah memberikan bantuan sembako ini,” tandasnya dengan haru. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed