by

Polresta Malang Kota, Gelar Vaksinasi Massal di Lapas Kelas I Lowokwaru

MALANG NEWS – Dalam rangka mempercepat kekebalan komunal atau herd immunity, yang dicanangkan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, Polresta Malang Kota menggelar Vaksinasi Massal, yang dilaksanakan di halaman dalam Lapas Kelas I Lowokwaru Kota Malang, pada Rabu (22/9/2021).

Kali ini target sasarannya adalah para penghuni di lingkungan Lapas atau warga binaan sejumlah 500 orang. Mereka mendapatkan suntikan vaksinasi AZ (Astra Zeneca) oleh Polresta Malang.

Suasana kegiatan vaksinasinasi nampak berbeda dengan gerai vaksin di tempat lain yang lazim di selenggarakan, pasalnya mengingat semua peserta vaksin adalah warga binaan Lapas Kelas I Lowokwaru.

Kompol Yuliati, Kabagren Polresta Malang Kota yang mewakili Kapolresta Malang Kota, saat meninjau pelaksanaan jalannya vaksinasi menjelaskan, bahwa Polresta Malang Kota bersinergi dengan pihak Lapas Kelas I Malang, melaksanaan vaksinasi dengan sasaran warga binaan dengan memberikan pelayanan vaksinasi Astra Zeneca kepada 500 warga binaan yang ada di Lapas Lowokwaru.

“Untuk pelaksanaanya dibantu Tim Kesehatan dari Polresta Malang Kota dan Tim Medis Lapas Lowokwaru. Target vaksinasi di Lapas Lowokwaru 500 orang peserta vaksin, pelaksanaan mulai pukul 08:00 WIB sampai selesai, sementara untuk warga binaan Lapas Lowokwaru yang menderita sakit, maka untuk vaksinasinya ditunda, hingga menungu sampai kondisi warga binaan sehat dulu,” terang dia.

Kompol Yuliati juga mengucapkan terimakasih kepada Kalapas Kelas Satu Lowokwaru, atas ketersediaan waktu dan tempat pelaksanaan vaksinani.

“Semoga semua para warga binaan Lapas Lowokwaru dalam kondisi sehat selalu dan terhindar dari Covid-19,” tukas Kabagren Polresta Malang Kota.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas I Lowokwaru Malang, RB Danang Yudiawan tak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Malang Kota, atas pemberian vaksin Covid-19.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolresta Malang Kota, mengingat warga binaan memang membutuhkan vaksin untuk mencegah penularan Covid-19 dan mencegah tidak terjadi kluster dari Lapas di Kota Malang,” tandasnya. (And)

Bagikan Tautan

News Feed