by

Polres Malang Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 

MALANG NEWS – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Raden Bagoes Wibisono, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021, di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, pada Senin (20/9/2021).

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 ini diikuti oleh Jajaran Polres Malang, TNI AD diantaranya PM dan Kodim 0818/Malang-Batu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang. 

Operasi Patuh Semeru 2021 ini berlangsung selama 14 Hari mulai 20 September sampai dengan 03 Oktober 2021, yang ditandai dengan penyematan Pita Operasi kepada perwakilan peserta Apel yang dimaksud. 

“Hal ini dilaksanakan tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan operasi pada tahun lalu, dimana pelaksanaannya masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, dengan fokus mengedepankan Preemtif dan Preventif terutama sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan dan memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat,” ujar Bagoes. 

Bagoes Wibisono menegaskan, tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2021 adalah meningkatnya kedisiplinan Protokol Kesehatan dan tertib berlalu lintas, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang di wilayah Jawa Timur. 

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021, diakhiri dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono. 

“Ini merupakan kegiatan pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh sumber daya yang akan dilibatkan dalam Operasi Patuh Semeru 2021, sehingga diharap pada pelaksanaannya dapat berjalan dengan optimal dan sesuai dengan apa yang diharapkan,” pungkasnya. (Mad)

Bagikan Tautan

News Feed