by

Terapkan Prokes Ketat, Pisah Sambut Kapolres Batu Digelar Sederhana

MALANG NEWS – Mutasi jabatan dalam tubuh Polri, merupakan hal yang sudah biasa terjadi dan juga sebagai salah satu kebutuhan setiap Institusi dalam menunjang tugas fungsi Kepolisian. Hal tersebut juga terjadi kepada pucuk pimpinan, tak terkecuali di Kepolisian Resor Batu.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga kegiatan acara pisah sambut pada Rabu (15/9/2021) pagi ini, di Mapolres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, No.16, Kecamatan Junrejo, Kota Batu digelar secara sederhana, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama pelaksanaan.

Hadir dalam giat ini Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, Wakil Wali Kota Batu H. Ir. Punjul Santoso, S.H., M.H, Kajari Kota Batu Dr. Supriyanto, SH.,MH, Ketua DPRD Batu Asmadi, SP, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, SIK., M.Si, Kapolres Malang AKBP Raden Bagoes Wibisono, H.K., SIK., M.Si, Wakil Komandan PUSDIK Kolonel ARM Dodo Irmanto, SIP., M.Si, Komandan POLTEKAD yang diwakilkan DIRBINUM Kolonel ARM Anggoro Nur Setiawan, SIP., M.Si, Komandan DOHAR Letkol ARH Jimny Hutapea, Komandan KODIM 0818 Malang-Baty yang diwakilkan KASDIM 0818 Mayor ARH Djoko Istianto.

Kegiatan pisah sambut Kapolres lama dengan Kapolres baru tersebut, dilaksanakan bersama seluruh jajaran PJU dan anggota Polres Batu, sekaligus bersilaturahmi bersama Forkopimda Kota Batu.

Kapolres Batu yang semula dijabat oleh AKBP Catur Cahyono, SIK., MH, kini digantikan oleh AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, SIK., M.Si.

Seperti diketahui, bahwa AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH, kini menjabat sebagai Kapolres Ponorogo. Sedangkan AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, SIK., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Metro Jaya, kini menjabat sebagai Kapolres Batu yang baru.

Rangkaian kegiatan acara pisah sambut, diawali dengan pengalungan rangkaian bunga menuju pintu gerbang pora, dan disambut oleh jajaran PJU dan perwira Polres Batu. Setelah itu, disambung dengan acara silaturahim dan ramah tamah Kapolres dengan Forkopimda dan Toga, serta Tomas yang bertempat di ruang Rupatama Mapolres Batu.

Pada Apel Besar pisah sambut di Lapangan Apel halaman Mapolres Batu, Kapolres Batu yang baru, I Nyoman Yogi Hermawan, SIK., M.Si mengucapkan rasa terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari jajaran anggota Polres Batu.

“Terimakasih dan saya permisi. Sebagai orang baru, mohon bisa diterima sebagai keluarga,” kata Yogi sapaan akrabnya.

Selanjutnya, Perwira Polisi lulusan Akpol angkatan 2002 ini memperkenalkan diri, baik secara kedinasan maupun keluarga, kepada seluruh anggota Polres Batu dan tamu undangan yang hadir.

“Kami harapkan dukungan dari semuanya, baik perwira dan anggota. Sama seperti dukungan kepada Bapak AKBP Catur. Semoga rasa kekeluargaan yang telah dibangun ini selalu terjaga dengan baik, dalam sebuah sistem kerja yang guyub rukun selalu,” ungkapnya.

Selain itu, Yogi yang ditunjuk jadi Manager Bhayangkara FC, tim sepak bola yang dimiliki Polri yang bermarkas di Solo ini sangat berharap, dukungan dari rekan-rekan media yang tergabung di dalam Pokja Jurnalis Polres Batu.

“Saya meminta dukungan dan kerjasama yang baik kepada rekan-rekan media semuanya. Sebagai orang baru, saya ingin melanjutkan program kerja dari Kapolres yang lama untuk terus dapat menjalankan pelayanan terhadap masyarakat Kota Batu,” paparnya.

Yogi yang pernah menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, yang sering berjibaku dengan rekan media ini mengatakan, tanpa dukungan dan kerjasama yang baik dari rekan-rekan media, menurutnya Polres Batu tidak dapat bekerja secara maksimal.

“Ya, tanpa ada dukungan dari rekan-rekan media, tentunya kami (Polri-red) tidak dapat bekerja secara maksimal, karena peran serta media sangat penting bagi program kerja Polres Batu, seperti mempublikasikan melalui pemberitaan yang positif tentunya,” beber Yogi.

Sementara itu, AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH, memberi beberapa poin penting kepada anggota Polres Batu.

“Anggota Polres Batu harus tetap solid dan tunjukkan kinerja yang baik dan positif kepada masyarakat, termasuk jalinan sinergitas antara TNI dan Polri dan rekan media, serta tetap menjaga kondisi kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,” pesannya.

Mantan Kasubdit Siber Polda Jatim ini juga berpesan, dengan telah dibangunnya ruang SPKT yang baru serta dalam proses pembangunan ruang Media Centre untuk wartawan, diharapkan dukungan berbagai pihak.

“Semoga dapat meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, serta hubungan kerja dengan rekan media nantinya jadi semakin baik, dan semoga ke depan Polres Batu bisa meraih penghargaan dari WBK menjadi WBBM,” tukas Catur.

Kendati Catur sudah pindah tugas ke Kota Reog Ponorogo, dirinya berjanji tetap tidak akan memutus tali silaturahmi dengan seluruh anggota Polres Batu.

“Meski sudah pindah tugas ke Polres Ponorogo, kita tetap tidak akan putus tali silaturahmi,” tandasnya sembari berjabatan tangan didampingi Ny. Gea Catur kepada anggota Polres Batu dan para wartawan, yang tergabung dalam Pokja Jurnalis Polres Batu dengan mengendarai mobil klasik koleksi dari Museum Angkut, Jatim Park Group.

Sekadar diketahui, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, SIK., M.Si berdarah dan nama Bali. Yogi lahir dan tumbuh besar di Tuban, Pantura, Jawa Timur. Oleh sebab itulah, dia menghabiskan waktunya mendukung tim Persebaya Surabaya sejak kecil. Bahkan, boleh dibilang Yogi sudah bonek sejak dari masa remaja.

Latar belakangnya di dunia sepak bola ini rupanya berbuah, sejak ditunjuknya Yogi sebagai Manager Tim Bhayangkara FC berjuluk The Guardian pada awal 2020 lalu. The Guardian sendiri adalah salah satu tim papan atas sejajar dengan Arema FC.

Sebab itulah, namanya di kancah dunia sepak bola bukan nama yang baru, karena Yogi sendiri juga pernah menjalin hubungan dengan Management Arema FC untuk menggelar pertandingan persahabatan kala itu. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed