Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Sosial menyalurkan sebanyak 15 ton Bantuan Sosial Beras (BSB), kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang berada di Kota Batu.

Bantuan secara simbolis diserahkan Wali Kota Batu kepada relawan Covid-19 di halaman Balaikota Among Tani, Jalan Panglima Sudirman, No.507, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu pada Selasa (14/9/2021).

Bantuan Sosial Beras (BSB) tersebut berasal dari Kementerian Sosial RI, yang dikirimkan melalui transporter ke Kota Batu dengan jumlah 3.000 paket beras jenis medium, dengan berat masing-masing 5 kilogram.

Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kota Batu Ririk Mashuri, mengatakan, bahwa bantuan ini disalurkan kepada relawan dan masyarakat terdampak Covid-19, yang tidak menerima bantuan dari pihak lain.

“Kita telah menyeleksi calon penerima. Penyaluran difokuskan kepada relawan sosial yang terfokus pada penanganan Covid-19, dan masyarakat rentan pangan,” kata Ririk.

Ditempat yang sama, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si berharap, agar bantuan ini dapat disalurkan kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan, serta tepat sasaran.

“Saya berharap, melalui relawan ini bantuan bisa tersampaikan dengan baik. Semoga wabah pandemi Covid-19 bisa terus melandai dan ekonomi segera membaik,” tandas Budhe, sapaan akrabnya.

Sekadar diketahui, relawan sosial yang menerima diantaranya berasal dari Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, BPBD, Satpol PP, Dinkes, Karang Taruna serta masyarakat desa/kelurahan yang berada di Kota Batu.

Selanjutnya, Wali Kota Batu dengan didampingi Kepala Dinas Sosial secara langsung melepas rombongan relawan sosial, untuk menyalurkan bantuan ke desa/kelurahan di Kota Batu. (Yan)

Share: