Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono, melalui Kepala Urusan Kesehatan dr. Anita Rahmawati, kembali membuka Gerai Vaksinasi Presisi Polres Malang, di Lapangan Satya Haprabu dan Satpas Singosari Polres Malang, pada Senin (13/9/2021).

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi, khususnya di wilayah hukum Polres Malang.

“Saya percepat vaksinasi khususnya di wilayah hukum Polres Malang, menindaklanjuti anjuran dari pemerintah tentang percepatan vaksinasi,” kata dr. Anita Rahmawati kepada awak media.

dr. Anita menjelaskan, Gerai Vaksin Presisi yang di gelar di Lapangan Satya Haprabu Polres Malang dosis 1, dengan target 500 dosis. Sementara di Satpas Singosari dosis 1 dan 2, dengan target 1.000 dosis, jadi total keseluruhan 1.500 dosis per-hari dengan jenis Sinovac.

“Target seribu lima ratus dosis jenis Sinovac untuk hari ini,” terang Anita.

Dirinya mengungkapkan, bahwa Vaksinasi Massal ini bertujuan untuk menambah kekebalan tubuh manusia, dan diharapkan dengan dilakukan vaksin ini, masyarakat Kabupaten Malang terhindar dari Covid-19.

“Tujuannya untuk membentuk Herd Imunnity (kekebalan kelompok) guna untuk mencegah penularan dari wabah pandemi Covid-19,” tukas dia.

Paurkes Polres Malang ini juga menambahkan, untuk masyarakat yang sudah di vaksin, agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, 5M.

“Meskipun sudah di vaksin, kita tetap harus patuhi protokol kesehatan, 5M memakai masker, menjauhi kerumunan, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menjaga jarak,” tutupnya. (Mad)

Share: