by

Kodim 0833 Kota Malang Evakuasi Warga ke Isoter, Bantu Percepat Penyembuhan Pasien

MALANG NEWS – Berpartisipasi membantu penanganan pandemi Covid-19, Kodim 0833 Kota Malang mengevakuasi warga isolasi mandiri (Isoman) ke lokasi isolasi terpusatĀ  (Isoter), pada Minggu (5/9/2021).

Tindakan ini dilakukan agar fokus tertangani lebih intensif dan percepat kesembuhan oleh nakes (tenaga kesehatan), dan perawatan dengan fasilitas lengkap.

Evakuasi dilakukan Babinsa dari Koramil Jajaran Kodim 0833/Kota Malang, Bhabinkamtibmas dari Polsek Jajaran Polresta Malang Kota dan Tenaga Kesehatan jajaran Pemkot Malang.

Dengan rincian sebagai berikut
1. Evakuasi isoman ke Isoter BPSDM Jalan Kawi Nomer 41 Kota Malang sejumlah 7 orang. Meliputi Kecamatan Blimbing 2 orang dan Kecamatan Sukun 5 orang.

2. Evakuasi isoman ke Isoter RS Lapangan ljen Boulevard Jalan Simpang Ijen, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen Kota Malang, sejumlah 8 orang.

Meliputi Kecamatan Klojen 1 orang, Kecamatan Kedungkandang 3 orang, dan Kecamatan Lowokwaru 4 orang. Total evakuasi isoman ke isoter sejumlah 15 orang.

FASILITAS ISOTER

Fasilitas isolasi terpusat sudah dilengkapi dengan adanya dokter, perawat, oksigen, obat-obatan, dan konsumsi pasien yang disediakan secara gratis.

Di tempat isoter kondisi pasien akan dimonitor kesehatannya dalam 24 jam oleh tenaga kesehatan.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap hari untuk menekan penyebaran Covid 19 di Kota Malang.

“Hal ini merupakan upaya pemerintah supaya orang tua kita, saudara-saudara kita, anak-anak kita dapat terhindar dari penularan Covid 19,” tegas Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Arm. Ferdian Primadhona. (Had)

Bagikan Tautan

News Feed