by

Kapolresta Malang Kota Dampingi Wakapolda Jatim, Tinjau Vaksinasi

MALANG NEWS – Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto SIK., M.Si mendampingi Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, dalam rangka meninjau pelaksanaan jalannya vaksinasi di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, pada Sabtu (4/9/2021).

Buher, sapaan akrab Kapolresta Malang menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Polri dengan UIN Malang yang akan terus berlanjut dalam percepatan vaksinasi massal.

“Ya, sehingga target kekebalan komunal atau herd immunity dapat segera terwujud. Target vaksinasi UIN Malang diutamakan untuk mahasiswa dan warga di sekitar lokasi kampus, dan vaksinasi kali ini targetnya diikuti 600 orang,” terang Buher kepada awak media.

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, dalam hal ini Polri khususnya Polresta Malang Kota akan terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, utamanya di bidang pendidikan harus melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

“Sehingga progres bisa berjalan dengan baik, seperti halnya kemarin, Jum’at (3/9/2021), kami bersinergi dengan Yayasan Cor Jesu Malang, dimana peserta vaksin semua murid-muridnya, dibantu tenaga vaksinator dari Tim Kesehatan Polresta Malang Kota, Dinkes Kota Malang,” ungkap dia.

Setiap melaksanakan kunjungan dan pemantauan jalannya vaksinasi, Buher selalu mengajak bernteraksi dengan peserta vaksin, agar selalu menjaga kesehatan meskipun sudah disuntik vaksin.

“Bagi masyarakat yang telah di vaksin, tetap harus menjaga kesehatannya dan tetap menerapkan prorokol kesehatan,” pesannya.

Perwira Polisi dengan pangkat dua bunga melati di pundaknya ini juga berharap, sinergi vaksinasi terus dapat berlanjut.

“Kami juga terbuka untuk memberi infomasi terkait vaksinasi, baik melalui nomor layanan dan Bhabinkamtibmas disetiap Kelurahan juga siap mendata masyarakat, yang belum melaksanakan vaksin. Semoga sinergitas Polri dengan semua elemen masyarakat bisa memberantas Covid-19, dan Polri pastinya juga siap mengawal pemulihan perekonomian,” pungkas dia. (And)

Bagikan Tautan

News Feed