by

Pemkab Malang Tancap Gas, Jalankan Vaksinasi di 12 Kecamatan

MALANG NEWS – Menseriusi dan bersyukur atas capaian
zona oranye dan level PPKM 3 di Kabupaten Malang, Pemkab Malang tancap gas dengan menjalankan vaksinasi di 12 kecamatan baru-baru ini, Jumat (3/9/2021).

Jajaran Pemerintah Kabupaten Malang solid berkolaborasi dengan berbagai pihak intensif menggelar vaksinasi.

Berikut informasi yang berhasil diperoleh terkait serangkaian giat vaksinasi di sejumlah kecamatan (12 Kecamatan) di Kabupaten Malang pada, Jumat (3/9/2021).

TAJINAN

Digelar pada Kamis 2 September 2021, dosis I menggunakan Vaksin Moderna di Desa Tangkilsari.

Sebanyak 209 orang dapat divaksin. Juga disalurkan bantuan untuk penyandang disabilitas berupa uang tunai Rp 300 ribu (per bulan x 3 bulan, total per kaum disabilitas mendapatkan Rp 900 ribu) oleh Bank Jatim di Desa Jatisari, yang dibagikan kepada 24 orang. Kegiatan dipantau oleh Dinsos Kabupaten Malang.

PAKISAJI

Vaksinasi digelar di Pakisaji Kamis 2
September 2021. Turut hadir Muspika Kecamatan Pakisaji memonitor kegiatan vaksinasi jenis Sinovac di 3 tempat yakni di Balai Desa Wonokerso sebanyak 1199 orang, yang hadir, 1194 tervaksin jenis vaksin Sinovac.

Di SDN 5 Kebonagung, dari 1464 orang yang hadir, hanya 2 orang yang belum menerima vaksin.

Terakhir di SDN 1 Genengan dari 1500 orang yang hadir, 1460 orang tervaksinasi sementara 40 orang belum bisa menerima vaksinasi.

PAGELARAN

Vaksinasi diadakan di Kecamatan Pagelaran, pada Kamis 2 September 2021, vaksinasi Dosis I dan II. Peserta vaksinasi yang mendaftar sebanyak 520 orang,.

Yang dapat divaksin 500 orang (dosis 1 terdiri 489 orang dan dosis II sejumlah 11 orang), yang tidak bisa di vaksin 20 orang, jenis vaksin yang digunakan Sinovac, bertempat di Desa Clumprit.

SUMBERPUCUNG

Vaksinasi juga digelar di Kecamatan Sumberpucung, Kamis 2 September 2021, pelaksanaan vaksinasi dosis I bagi masyarakat Desa Sambigede, dengan sasaran 378 orang, yang dapat divaksin tahap I sebanyak 359 orang.

Yang  tidak bisa divaksin 14 orang, 5 orang tidak hadir vaksinasi, kegiatan berlangsung di Balai Desa Sambigede, Kecamatan Sumberpucung. Selama vaksinasi dipantau oleh anggota Kecamatan Sumberpucung, Kepala Desa Sambigede, Babinsa dan Bhabinkamtibmaspol Desa
Sambigede beserta Linmas Desa Sambigede.

JABUNG

Sementara di Jabung diadakan Kamis 2 September 2021. Pelaksanaan vaksinasi dosis I bagi anggota Pondok Pesantren Sunan Kalijaga.

Sejumlah 500 dosis Vaksin Sinovac,
tervaksin semua, bertempat di Pondok
Pesantren Sunan Kalijaga Pimpinan Gus H. Ali Muzaki Desa Sukolilo, Kecamatan Jabung.

Selama kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar dan dipantau oleh Camat Jabung dan Muspika serta pengasuh Ponpes.

WONOSARI

Vaksinasi di Kecamatan Wonosari Kamis 2 September 2021 dihadiri Camat Wonosari Drs Ahmad Muwassi Arief, M.Si., bersama Muspika Kecamatan Wonosari.

Juga melakukan giat operasi Yustisi dan pembagian masker di Desa Bangelan Kecamatan Wonosari.

Lanjut memonitor giat vaksinasi jenis Sinovac dosis 1 di Desa Sumbertempur Kecamatan Wonosari.

Dari 306 warga yang hadir, 300 warga bisa divaksin dan 6 warga tidak lolos screening.

KEPANJEN dan DONOMULYO

Berlokasi di Kepanjen, Kamis 2 September 2021, Muspika Kecamatan Kepanjen didampingi Satgas Covid-19 Kecamatan Kepanjen dan Satgas Covid-19 Kelurahan Kepanjen melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi tahap 2 di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen. Dari 937 dosis vaksin yang disiapkan, 826 sudah diberikan kepada masyarakat.

Sementara itu berlokasi di Kecamatan Donomulyo, Kamis 2 September 2021,  Satgas Covid-19 Kecamatan Donomulyo dan Muspika Kecamatan Donomulyo memonitor kegiatan vaksinasi dosis 2 di Balai Desa Banjarejo. Sebanyak 114 warga sudah menerima vaksin tahap 2.

PONCOKUSUMO

Vaksinasi di Poncokusumo dilakukan Kamis 2 September 2021. Camat Poncokusumo Mahendra H. Irawan,
S.Stp., M.Ap memonitoring pelaksanaan vaksinasi dosis 1 di Puskesmas Poncokusumo.

Sebanyak 277 orang yang hadir sudah
menerima vaksinasi dengan jenis vaksin Moderna.

KASEMBON

Vaksinasi di Kasembon dijalankan pada Kamis 2 September 2021 dihadiri
Camat Kasembon Drs. Kasiyanto, M.M
memonitor Kegiatan vaksinasi dosis 1 di UPT Puskesmas Kasembon.

Sebanyak 358 orang berhasil divaksin dosis 1 dengan jenis vaksin Sinovac.

BANTUR

Untuk Kecamatan Bantur vaksinasi dijalankan Kamis 2 September 2021, dihadiri Camat Bantur Sriningtyas, S.Sos.

Didampingi Muspika Kecamatan Bantur melakukan pemantauan vaksinasi dosis 1 di dua desa, di Desa Rejoyoso sebanyak 181 orang dan Desa Bantur sebanyak 290 yang berhasil divaksin.

NGANTANG

Untuk wilayah Kecamatan Ngantang digelar Kamis 2 September 2021, pelaksanaan vaksinasi dosis I Sinovac bagi masyarakat dan santri di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Dusun Kauman, Desa Kaumrejo, Kecamatan Ngantang, dipantau oleh Kapolres Batu didampingi jajaran Muspika Kecamatan Ngantang.

“Adanya serangkaian vaksinasi ini diharapkan segera tercapai Herd Immunity dan kurva Covid-19 melandai. Tak henti-hentinya kami selalu mengingatkan kepada warga untuk menjaga kedisiplinan dalam menerapkan prokes,” tegas Bupati Malang H.M. Sanusi. (Had)

Bagikan Tautan

News Feed