by

Melalui Solidaritas Ricebox Kemerdekaan, PSI Kota Malang Ringankan Beban Sesama

MALANG NEWS – Melalui aksi Solidaritas Ricebox Kemerdekaan tahap 3, PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kota Malang berupaya meringankan beban sesama di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk giat tahap 3 ini, dimulai tanggal 1-14 September. Area sebaran Ricebox adalah titik-titik kawasan pemukiman yang berbeda dari 2 tahap sebelumnya. Area ditentukan oleh Bro dan Sis di kawasan DPC tiap kecamatan,” tegas
Wakil Ketua DPD PSI Kota Malang
Koordinator Solidaritas Ricebox Kota Malang, Sis Oktarika Adysti, Kamis (2/9/2021).

Seperti diketahui, PSI Kota Malang, menggelar kegiatan Solidaritas Ricebox Kemerdekaan Tahap 3, Kamis (2/9/2021).

“Pada 2 tahap sebelumnya, PSI Kota Malang membagikan Ricebox dan air mineral. Namun, pada tahap 3 ini, kami membagikan Ricebox dan multivitamin yang sudah kami sertakan di kemasan RiceBox tersebut,” terangnya.

Program besar dari PSI ini, Solidaritas Ricebox Kemerdekaan tahap 3, diharapkan semakin memperkuat kerjasama 5 DPC PSI Kota Malang dengan pihak DPP PSI.

Ia merasa bersyukur karena adanya giat ini semakin mendekatkan dengan UMKM.

“Jujur saja, melalui giat ini PSI Kota Malang menjadi semakin dekat dengan mitra UMKM yang menjadi rekan sinergi pengadaan Ricebox,” tukasnya.

“Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi dari DPP, PSI Kota Malang, kembali mendapat kepercayaan untuk melanjutkan giat hingga ke tahap 3, dengan target 14 UMKM yang berbeda selama 14 hari. Setiap harinya, kami membagikan 50 Ricebox, jadi total 700 ricebox,” jelasnya.

Perinciannya tahap 1 sebanyak 350. Tahap 2 sejumlah 350. Jadi total, 1.400 Ricebox.

“Tujuan kegiatan ini, adalah berbagi Ricebox dan Multivitamin langsung ke masyarakat yang membutuhkan. Sekotak nasi, bisa sangat berarti, terutama bagi masyarakat yang banyak belum tersentuh bantuan pemerintah. Namun sesuatu yang sederhana ini, membawa pesan, bahwa berbagi untuk rakyat tidak perlu menunggu dukungan pemerintah. Kami bergerak dengan militansi nyata, bukan sekadar wacana. Kami hadir, kerja untuk rakyat,” paparnya.

Ia mengatakan, bahwa kegiatan ini erat kaitannya dengan pandemi. “Kaitannya sangat erat dengan Pandemi. Selain berbagi ke masyarakat dalam bentuk ricebox, kami juga bisa berbagi rejeki bagi mitra UMKM untuk membantu menambah penghasilan atau orderan melalui ricebox,” tegasnya.

“Besar harapan PSI Kota Malang, kegiatan semacam ini berlangsung secara rutin. Semoga selanjutnya ada jenis giat sosial yang berbeda, agar PSI juga dapat memberikan manfaat nyata, baik ke masyarakat maupun mitra UMKM. Tentu saja, kegiatan ini dapat berjalan maksimal berkat dukungan moral, tenaga dan waktu dari bro dan sis yang terjun langsung di lapangan,” pungkasnya. (Had)

Bagikan Tautan

News Feed