by

Kapolres Batu Resmikan Gedung Wicaksana Laghawa, dan Peletakan Batu Pertama

MALANG NEWS – Peresmian Gedung Kawasan Pelayanan Publik Terpadu, yang didalamnya juga terdapat bagian dari pelayanan kepada masyarakat, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dilaksanakan di Polres Batu, dengan diresmikan langsung oleh Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH.

Giat tersebut dihelat di Polres Batu, Jalan A.P. III Katjoeng Permadi, No 16, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, pada Kamis (2/9/2021).

Dalam sambutanya, Catur sapaan akrab Kapolres Batu menyampaikan, lantai pertama adalah untuk penerimaan pengaduan. Lantai kedua adalah Command Centre, disitu menaungi 110 call center, ETLE, Aplikasi lain termasuk juga Seribu Mata.

“Insya Allah akan segera terlaksana tinggal dipasang perangkatnya, dan untuk mobile patroli kegiatan masyarakat juga ada di lantai atas. Gedung Kawasan Pelayanan Publik Terpadu yang baru ini kita beri nama “Wicaksana Laghawa”, tutur orang nomor satu di jajaran Polres Batu ini.

Lebih lanjut, mantan Kasubdit Cyber Polda Jatim ini menambahkan, bahwa dengan diresmikannya gedung tersebut, data-data yang sudah ada akan memudahkan kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini selain dari peresmian gedung SPKT Wicaksana Laghawa, kami juga melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung Aula Polres Batu. Gedung tersebut adalah aula serba guna yang bisa digunakan baik dari jajaran Polres Batu, maupun masyarakat sekitar. Nantinya aula ini juga menjadi ruang media centre dari rekan-rekan wartawan, sehingga kegiatan rilis maupun peliputan lainnya, langsung ada di gedung tersebut sehingga tersentral dan terpusat,” ujarnya.

Masih kata Perwira polisi dengan pangkat dua bunga melati dipundaknya ini, bahwa aula tersebut akan diberi nama “Aula Serba Guna Panderman”, dan kemudian giat dilanjutkan dengan peletakan batu pertama untuk lapangan tembak Polres Batu.

“Yang sebelumnya ini merupakan lapangan tenis akan kita rubah bentuk jadi lapangan tembak, lantai dua akan jadi gedung sarana dan prasarana olahraga serbaguna, yang bisa untuk tenis, basket, futsal, voly, bulutangkis dan lain-lain. Saya berharap ini bermanfaat bagi semuanya, karena Polres Batu juga sebangai pendukung olahraga voly dan sepakbola. Semoga bisa bermanfaat tidak hanya untuk Polres Batu sendiri, tapi juga agar olahraga di Kota Baju bisa lebih maju lagi ke depannya,” pungkas. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed