by

Kapolresta Malang Kota Kunjungi Isoter, Berikan Cinderamata Penyintas Covid-19

MALANG NEWS – Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, SIK., M.Si mengunjungi tempat Isolasi Terpusat (Isoter) BKSDM yang berlokasi di Jalan Kawi, Kota Malang.

Kunjungan Buher, sapaan akrab Kapolresta Malang Kota itu dengan memberikan cinderamata dan paket sembako untuk penyintas Covid-19, pada Selasa (31/8/2021).

“Kita dari Polresta Malang Kota bekerja sama dengan Juragan 99, MS Glow dan dari PT. AMA tergerak untuk bersama-sama memberi perhatian dan dukungan kepada saudara kita yang terpapar Covid-19. Ini ada Probiotik Pro EM-1, yang bisa dikonsumsi untuk semuanya dan halal, karena sudah terdaftar di BPPOM,” katanya.

Menurut mantan Kapolres Batu ini, hal tersebut merupakan bentuk dari kepedulian pemerintah Kota Malang terhadap penanganan pandemi atau Covid-19, yang khususnya di Kota Malang.

“Kami memberikan support dan perhatian secara moril untuk pasien yang sudah sembuh dari Covid-19. Dan ini sebagai himbauan bagi masyarakat yang Isoman mari ke Isoter, karena di Isoter ini adalah tempat yang baik. Selain itu, disini bisa istirahat full dan di pantau oleh tenaga kesehatan, karena semuanya lengkap termasuk sarana dan prasarananya,” ungkap dia.

Orang nomor satu di jajaran Polresta Malang Kota ini juga mengajak kepada penyintas Covid-19, yang telah sembuh untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang melakukan Isoman.

“Alangkah baiknya pindah ke Isoter, karena disini terjamin tinggal menempati saja dan beristirahat supaya cepat pulih kembali seperti sediakala,” imbaunya.

Dengan begitu, lanjut Perwira Polisi dengan pangkat dua bunga melati di pundaknya ini, pemberian cinderamata kepada pasien Isoter di BPSDM, agar membantu mengkampanyekan, bahwa tempat Isoter merupakan tempat penyembuhan yang memiliki fasilitas memadai bagi percepatan penyembuhan pasien.

“Ya, karena fasilitasnya lengkap, seperti ruangan yang ber AC, springbed, sarana olahraga, berjemur, dan lain-lain. Selain itu, pemantauan kondisi pasien oleh dokter secara maksimal, dan termasuk pemberian obat-obatan, vitamin, serta asupan gizi yang optimal. Jadi, dalam hal ini Polresta Malang Kota berperan aktif pada kegiatan tersebut,” pungkasnya. (And)

Bagikan Tautan

News Feed