by

Gelar Pra PKKMB, Begini Harapan Ketua STIKES Kepanjen

MALANG NEWS – Mahasiswa baru dalam mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, semestinya ditempuh dengan penuh rasa semangat dan optimis.

Hal tersebut adalah harapan Ketua STIKES Kepanjen dalam kegiatan Pra PKKMB.

“Dalam mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, agar ditempuh pendidikan dengan penuh rasa semangat dan optimis,” tegas Ketua STIKes Kepanjen Dr. Riza Fikriana, S.Kep., Ns., M.Kep, Selasa (31/8/2021).

“Mahasiswa baru dapat mengikuti berbagai kegiatan baik akademik maupun non akademik, agar nantinya dapat mengasah kemampuan sehingga nantinya dapat bersaing di ajang perlombaan. Serta para mahasiswa baru tahun 2021 ini juga diharapkan dapat memenuhi nilai BIG (Beauty, Intelligence and Good Performance) dimana mahasiswa cantik menarik dan bagus, tidak hanya dari luar namun juga hati dan perbuatannya, dapat berfikir kritis dalam menyelesaikan persoalan, serta berpenampilan yang baik dan menarik,” tegasnya.

Pra PKKMB, merupakan acara yang dilaksanakan sebelum pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru.

Pra PKKMB dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan kegiatan PKKMB kepada Mahasiswa Baru. PKKMB STIKes Kepanjen dilaksanakan mulai 30 Agustus sampai dengan 3 September 2021.

Pembukaan Pra-PKKMB pada Senin, 30 Agustus 2021 lalu, dibuka oleh Ketua STIKes Kepanjen yaitu Dr. Riza Fikriana, S.kep., Ns., M.Kep pukul 08.45 – 09.55 WIB.

Pembukaan PKKMB tersebut dihadiri oleh jajaran wakil ketua I Bidang Akademik, waket II Bidang Umum Kepegawaian dan Waket III Bidang Kemahasiswaan Kerjasama, Ka. Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Ka. Prodi SI Keperawatan, Ka. Prodi D-III Keperawatan, dan Ka. Prodi SI adiministrasi Rumah Sakit.

Selain itu juga terdapat perwakilan peserta Mahasiswa Baru STIKes Kepanjen yakni SI regular, D-III regular, SI Administrasi Rumah Sakit, dan alih jalur sebagai bentuk penyematan.

Pada saat pembukaan juga disampaikan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim.

Mendikbud Ristek yang sering disapa Mas Menteri ini menyampaikan materi Kampus Merdeka, dimana diharapkan Mahasiswa saat ini benar-benar Merdeka Belajar, apalagi di situasi pandemi sekarang Mahasiswa bisa terlibat hadir memberikan solusi pemecahan masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Di sela-sela acara pembukaan PKKMB 2021 ini terdapat pemberian penghargaan, bagi mahasiswa yang berprestasi selama periode 2020-2021 pada bidang akademik maupun non-akademik, yaitu terdiri dari juara 3 cover lagu oleh Gita swara akustika yang diwakili oleh Billy Winata, juara 1 eksebishi kick boxing tahun 2020 oleh Risky Dwi dan Ahmad Riyanto, juara 3 lomba essay yang diselenggarakan oleh ILMIKI Regional V oleh Sefty Wahyu Lestari dan Devi Prameswari, juara 3 Duta GenRe Kabupaten Malang oleh Niko Fernanda dan  juga juara 2 lomba fotografi “nursing got talent” oleh Wildan Maulana.

Setelah pembukaan Pra-PKKMB selesai dilanjutkan dengan pemaparan beberapa materi, yang terdiri dari pengenalan visi misi dan nilai-nilai Kampus STIKes Kepanjen BIG oleh Waket III Tri Nurhudi Sasono, M.Kep.

Dilanjutkan dengan pengenalan program studi keperawatan oleh Kaprodi D-III Keperawatan Galuh Kumalasari, M.Kep dan Kaprodi Sarjana & Profesi Ners Faizaturrohmi, M.Kep serta Ronal Surya, M.Kep Kaprodi ARS dan penjelasan keuangan.

Pemaparan materi pra PKKMB ditutup oleh PPNI Kabupaten Malang, yang disampaikan oleh Lulus Condro Trikoratno S. Kep., Ns., MSi Ketua DPD PPNI Kabupaten Malang, yang menjelaskan peran penting organisasi profesi dan pentingnya profesi perawat ditengah-tengah situasi pandemi saat ini.

Serta pemaparan materi ILMIKI pada pukul 13.20 – 13.45 WIB. Pra-PKKMB tersebut dari pagi hingga selesai, dengan dipandu oleh pemandu acara yaitu dari Duta STIKes Kepanjen. (Had)

Bagikan Tautan

News Feed