by

Zona Oranye Tercapai, Pemkab Malang Lakukan Tiga Hal

MALANG NEWS – Setidaknya ada tiga hal kegiatan signifikan yang dijalankan bersama di Kabupaten Malang, hingga tercapai Zona Oranye.

Hal itu meliputi pemindahan pasien dari isoman ke Isoter, intensif vaksinasi, serta penegakan prokes (yustisi).

Hal ini tak dapat dilepaskan dari kekompakan dan kerja nyata Pemkab Malang, pengampu pemerintahan kecamatan, Satgas Ccvid-19, forkopimda kecamatan dan semua pihak.

Berikut kinerja nyata yang berhasil dirangkum oleh redaksi media ini. Ada tiga hal kegiatan menonjol yang dilakukan, meliputi pemindahan pasien dari isoman ke Isoter, intensif vaksinasi, serta penegakan prokes (yustisi).

PEMINDAHAN ISOTER KEPANJEN

Pada Sabtu 28 Agustus 2021, Camat Kepanjen Eko Margianto A.P., S.Sos., M.Ap, bersama Kapolsek memantau pemindahan pasien Isolasi Mandiri ke Isoter Rusunawa Kepanjen 1 orang dan 2 orang ke Hotel Mirabel oleh Satgas Covid-19,  Kecamatan dan Satgas Covid Desa Sukoharjo dan Desa Kedung Pedaringan.

VAKSINASI SUMBERPUCUNG

Pada Sabtu 26 Agustus 2021, Camat Sumberpucung Yateno, S.H., M.Si
bersama Muspika Kecamatan Sumberpucung memonitor kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap 1, untuk para santri dan masyarakat di Pondok Pesantren Rakyat Desa
Sumberpucung. Sebanyak 500 vaksin tahap 1 sudah diberikan kepada santri dan masyarakat.

VAKSINASI DAU

Pada Sabtu 28 Agustus 2021 Camat Dau Mulyono HS didampingi Kapolsek
Dau Kompol P. Triwik W, S.H., M.H., Danramil 0818/29 Dau Kapten. Inf. Reko Endro K. dan Kepala Puskesmas dr. Yulia Rachmawati memonitor kegiatan serbuan Vaksin Covid-19 tahap 1 jenis Sinovac di Pondok Pesantren Ar-Rohmah Putra IBS Hidayatullah Jalan Raya Apel Nomer 61 Dusun Semanding, Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau. Pemberian vaksin tahap 1 ini berhasil
diberikan kepada 460 orang.

VAKSINASI NGANTANG

Pada Sabtu 28 Agustus 2021 Camat Ngantang Sunardi S.Sos bersama
Kaplosek Ngantang Iptu Hanis Siswanto dan Kanit Provost Sektor Ngantang Ipda Supriyanto, memantau kegiatan Gerai Vaksin Presisi di Kantor Desa Tulungrejo Kecamatan Ngantang. Dari 184 orang yang hadir 34 orang tidak lolos screening sedangkan 150 orang dapat divaksin Sinovac tahap 1. Untuk tahap 2 akan dilakukan 28 hari setelah Vaksin tahap 1.

YUSTISI di NGANTANG

Pada Sabtu 28 Agustus 2021, anggota Polsek dan Korami Ngantang, Kasi Tramtib beserta perangkat Desa Banturejo membubarkan kegiatan
masyarakat yang melanggar Prokes
(Pertunjukan Panjat Pinang dan Kuda Lumping yang menimbulkan kerumunan) di Dusun Ramban, Desa Banturejo, Kecamatan Ngantang.

PEMANTAUAN ISOTER AMPELGADING

Pada Sabtu 28 Agustus 2021, Camat Ampelgading Achmad Sovie. N.S, STP beserta Danramil dan Kapolsek,
melakukan Pemantauan tempat Isoter. Dua pasien dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

Juga dilakukan Operasi Yustisi dalam rangka PPKM, berupa penertiban pemakaian masker di depan Polsek Ampelgading.

Dilanjutkan dengan koordinasi pelarangan panitia, yang merencanakan kegiatan Turnamen Bola Voli di Desa Wirotaman dikarenakan perpanjangan masa PPKM. Koordinasi juga dipantau oleh Kepala Desa Wirotaman dan perangkat desa.

VAKSINASI KEPANJEN

Pada Sabtu 28 Agustus 2021, Camat Kepanjen Eko Margianto, A.P., S.Sos.,
M.Ap., bersama Satgas Covid Kecamatan Kepanjen memonitoring pelaksanaan vaksinasi tahap 2 di Puskesmas Kepanjen.

Dari 270 orang pegawai Kejaksaan Negeri Kepanjen 264 orang sudah tervaksin dan 44 orang tertunda. Dalam acara ini juga terdapat 78 orang yang tertunda dan 71 orang Tenaga Kesehatan mendapat Vaksin tahap 3 jenis Moderna.

RAPAT JADWAL VAKSINASI di PAKISAJI

Pada Sabtu 28 Agustus 2021, Camat Pakisaji Anang Toyib S.Sos., M.M
bersama Muspika Kecamatan Pakisaji, melakukan rapat koordinasi di Balai Desa Kendalpayak terkait rencana pelaksanaan Vaksinasi yang akan dilaksanakan pada 6 lokasi yakni:
tanggal 31 Agustus 2021 Vaksinasi di Desa Karangduren berlokasi di SDN Karangduren, dan Desa Kebonagung lokasi di SDN 5 Kebonagung.

Sedangkan tanggal 31 Agustus 2021, Vaksinasi di Desa Kendalpayak bertempat Balai Desa Kendalpayak dan Desa Karangpandan lokasi SDN 1 Karangpandan.

Tanggal 1 September 2021, Vaksinasi di Desa Pakisaji bertempat SDN 1 Pakisaji dan Desa Genengan lokasi SDN 1 Genengan.

Tanggal 2 September 2021 Vaksinasi di Desa Wonokerso bertempat Gedung Serbaguna Desa Wonokerso dan Desa Permanu lokasi GOR Sindi Wongso.

Tanggal 3 September 2021 Vaksinasi di Desa Glanggang bertempat Balai Desa Glanggang, dan Desa Wadung lokasi SDN 1 Wadung.

Tanggal 4 September 2021 Vaksinasi di Desa Jatisari bertempat Balai Desa Jatisari, dan Desa Sutojayan lokasi SDN 1 Sutojayan.

VAKSINASI SINGOSARI

Pada Sabtu 28 Agustus 2021
Camat Singosari Drs.Eko Wahyu Widodo. M.Si., didampingi Muspika Kecamatan Singosari memonitor pelaksanaan Vaksinasi di SMK 2 Singosari.

Sebanyak 750 orang sudah tervaksin, penyerahan bedah rumah di Desa
Gunungrejo, serta mengantar 4 pasien dari Isoter ke rumah masing masing.

Kegiatan chek sound yang dilakukan masyarakat Dusun Wonorejo, juga dibubarkan Muspika Kecamatan
Singosari.

“Alhamdulillah Kabupaten Malang sudah zona oranye. Saya berterima kasih kepada perjuangan dan kerjasama semua pihak. Jangan kendor prokes. Ayo vaksin. Agar zona bisa naik kuning lalu hijau,” tegas Bupati Malang, Drs. H.M Sanusi. (Had)

Bagikan Tautan

News Feed