by

Perjuangan GEMPAR Sukses, Bansos Ojol Kota Malang Cair

MALANG NEWS – Akhirnya plong. Perjuangan GEMPAR (Gerakan Dampak PPKM Darurat) Malang sukses, karena Bansos Ojol (Ojek Online) untuk Kota Malang cair.

“Untuk yang kita ajukan jumlah 202 yang sudah terambil atau cair 195 yang belum diambil dengan berbagai alasan, dan berhalangan sisa 7 saja dari jalur GEMPAR Malang. Tetapi yang berhalangan kita coba ajukan untuk ada susulan, agar tetap bisa dicairkan yang bersangkutan,” tegas PIC (person in charge) GEMPAR (Gerakan Dampak PPKM Darurat) Jatim Korwil Malang, Kota Malang Puji Waluyo (Roda 2).

Seperti diketahui, setelah melalui perjuangan selama beberapa waktu, akhirnya Bansos untuk ratusan ojol (ojek online atau driver online) Kota Malang terdampak pandemi dan perpanjangan PPKM, dicairkan, pada Minggu (29/8/2021).

Turut menemui dan mendampingi kegiatan pembagian Bansos ini
Kadinsos Kota Malang, Dra Penny Indriani, MM dan Kabid Juwita.

Sementara dari GEMPAR yakni PIC (person in charge) GEMPAR (Gerakan Dampak PPKM Darurat) Jatim Korwil Malang, Kota Malang Puji Waluyo, Bayu Sakti dan Bapak Madan.

Turut mendampingi selama pembagian yaitu PDOI (Perhimpunan Driver Online Indonesia) Malang, untuk mengatur pos-pos antrian dan membantu mengatur untuk tetap prokes berjalan baik.

Para Driver Online menerima pencairan sebanyak Rp 300 ribu per orang, yang lolos pengajuan dan membawa persyaratan lengkap yaitu undangan dan foto kopi KTP dan foto kopi KK serta KTP asli. Lokasi pembagian Bansos dilakukan di kantor Dinas Sosial Kota Malang.

“Selama pembagian cukup lancar. Namun sayangnya ada saja yaitu rekan-rekan yang tinggal ambil saja masih ada yang tidak disiplin dengan waktu yang sudah ditentukan, maka tim koordinator GEMPAR masih menunggu sampai mereka datang dan mengawal sampai bisa terproses dan cair,” tukas Puji.

“Rencana GEMPAR selanjutnya,
kita akan kawal Bansos di Kabupaten Malang dan Kota Batu sampai bisa dicairkan,” tuturnya.

Harapan kita adalah dengan cairnya dana Bansos ini tidak hanya terhenti disini, untuk pemerintah membantu rakyatnya yang sedang mengalami kesusahan terhadap situasi pandemi, yang sangat berimbas di perekonomian masyarakat luas,” terangnya.

Sementara itu, Kadinsos Kota Malang mengatakan pihaknya berharap bantuan bisa bermanfaat untuk para ojol.

“Semoga terakomodirnya Bansos dana JPS ini untuk masyarakat luas benar-benar bisa bermanfaat,” tegas  Kadinsos Kota Malang, Dra Penny Indriani.

Pada bagian lain, Alfan dari Driver Gojek Malang mengapresiasi atas pencairan Bansos ini.

“Kami sangat mengapresiasi tim PIC GEMPAR Malang dan Jatim, untuk bisa memperjuangkan dana Bansos ini bisa sampai cair dan dinikmati teman driver online dari berbagai macam jenis aplikasi,” jelasnya. (Had)

Bagikan Tautan

News Feed