by

Resmi Bersertifikat Wakaf, Takmir Masjid Agung Baiturrahman Ucapkan Terimakasih

MALANG NEWS – Resmi mendapatkan sertifikat Wakaf, Takmir Masjid Agung Baiturrahman Kepanjen, Kabupaten Malang bersyukur dan berterima kasih kepada pihak terkait.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPN, BHPNU, dan Kemenag Kabupaten Malang yang telah memfasilitasi resminya tanah wakaf untuk Masjid Agung Baiturrahman,” tegas Ketua Takmir Masjid Agung Baiturrahman, KH. Zainul Arifin, Sabtu (28/8/2021).

Sekilas info, layak disyukuri, Masjid Jamik (Masjid Agung) Baiturrahman Kepanjen, Kabupaten Malang, akhirnya resmi bersertifikat wakaf Nadzir Badan Hukum Perkumpulan NU.

Seperti diketahui, setelah sekian tahun berdiri, berkegiatan, dan menginspirasi warga Kepanjen, kini Masjid Agung Baiturrahman resmi memiliki sertifikat tanah wakaf yang disahkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Malang, Jum’at (27/8/2021), kemarin.

Prosesi penyerahan sertipikat dari BPN kepada Nadzir Badan Hukum Perkumpulan Nahdlatul Ulama (BHPNU) tingkat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) tersebut, sekaligus menjadi legalitas tanah wakaf bagi Masjid Agung Baiturrahman Kepanjen yang diresmikan pada 1979 silam.

Hadir dalam penyerahan sekaligus penandatanganan piagam yang ditandatangani oleh La Ode Asrofil, S.H., M.H., Kepala BPN Kabupaten Malang, dan Dr. H. Musta’in, M.Ag., Kepala Kemenag Kabupaten Malang, beberapa tokoh penting di Kepanjen.

Terlihat dalam prosesi serah terima sertifikat tersebut, KH. Zainul Arifin, Ketua Takmir Masjid Agung Baiturrahman; H. Zainal Fakhris, Ketua Yayasan Baiturrahman, KH. Imam Ma’ruf, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kepanjen; dan H. Andik Wahyudi, Ketua Lazisnu Baiturrahman.

Sementara itu, La Ode Asrofil, S.H., M.H., Kepala BPN Kabupaten Malang menyampaikan, dengan resminya tanah wakaf untuk Masjid Agung Baiturrahman yang diterbitkan oleh BPN, diharapkan bisa menjadi inisiatif bagi para takmir seluruh masjid dan musholla di Kepanjen secara khusus, dan Kabupaten Malang secara umum, yang belum memiliki sertipikat resmi.

“Dengan resminya tanah wakaf Masjid Agung Baiturrahman ini, semoga bisa menjadi inisiator bagi seluruh masjid dan musholla di Kabupaten Malang, agar segera memiliki serfitikat yang diterbitkan oleh BPN,” pungkasnya. (Had)

Bagikan Tautan

News Feed