Ikuti Kami di Google News

MALANG NEWS – Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan Sarana dan Prasarana bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) 2021, pada Jumat (27/8/2021) pagi.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Batu Dra  Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si secara langsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Bantuan yang diberikan itu berupa sarana dan prasarana, yang berfungsi untuk menunjang kegiatan usaha bagi Keluarga Penerima Manfaat sesuai dengan bidang usaha masing-masing.

Kepala Dinas Sosial Pemkot Batu, Ririk Mashuri mengatakan, peralatan yang diberikan berdasarkan pengajuan sesuai dengan usaha yang diajalani.

“Ada 20 peralatan penunjang sesuai usaha KPM, mulai dari kompresor untuk tambal ban, ada alat pemintal bagi usaha pot cabut dan peralatan memasak untuk yang memiliki usaha catering dan bagi penjual makanan keliling,” katanya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa saat ini jumlah KPM mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, karena sejumlah anggota telah graduasi mandiri (berhenti kepesertaan) dikarenakan kondisi ekonomi sudah meningkat.

“Untuk tahun ini yang masih menjadi anggota PKH sejumlah 3725 orang, dan yang telah graduasi mandiri ada 384 orang,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si berharap, dengan bantuan yang diberikan dapat meningkatkan usaha yang sedang dijalani bagi Keluarga Penerima Manfaat.

“Saya berharap, fasilitas dari Pemerintah Kota Batu ini bisa bermanfaat dan menghasilkan sesuatu yang berkah, sehingga perenomian bisa meningkat kembali,” tandas Budhe sapaan akrabnya. (Yan)

Share: