by

HUT RI, IKA UB Malang Tebar Optimisme dan Jaring Dana Halau Covid Lewat Olah Rasa

Tri Utami dan Budjana, menjadi artis Ibukota yang turut berpartisipasi dalam menyemarakkan acara. (Had)

MALANG NEWS – Memperingati HUT RI ke-76, menebar optimisme, dan menggalang dana melawan persebaran Virus Covid-19, IKA (Ikatan Alumni) UB (Universitas Brawijaya) Malang menggelar event bertajuk Olah Rasa.

“Olah rasa yang diperlukan saat pandemi ini bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-76, sehingga IKA UB Malang hadir untuk memaknai arti kemerdekaan dengan penuh rasa, menyebar semangat optimisme untuk Indonesia,” tegas Ketua Pelaksana acara, Tri Wahyu Nugroho, pada Minggu (15/8/2021).

Olah Rasa Arti Kemerdekaan dan Optimisme saat pandemi, dipersembahkan IKA UB Malang untuk Indonesia dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-76.

Tujuan utama acara ini adalah menggalang dana untuk mendukung kegiatan Satgas Covid IKA UB Malang. Melalui acara ini, IKA UB Malang mempersembahkan hasil kreativitas dalam bentuk seni dan budaya dari para-alumni berprestasi lintas generasi untuk Indonesia.

Acara ini dibuka oleh pesan kemerdekaan dari Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Nufil Hanani, Ketua Umum IKA UB Malang, Prof. Ahmad Erani Yustika dan Ketua Harian IKA UB Malang, Sis Apik. Ungkapan terimakasih kepada para donatur dan pesan optimisme juga diungkapkan oleh Ketua Satgas Covid IKA UB Malang, Ahmad Sauqy.

Acara dilanjutkan dengan Tari Topeng Asli Malang dari mahasiswa UB, yang tergabung dalam UNITANTRI. Kreativitas paduan suara Alumni (PSM Alumni UB) yang sempat menang dalam ajang internasional, dan juga paduan suara mahasiswa (PSM UB) turut serta meramaikan acara ini.

Ada pula penulis novel yang banyak diangkat di layar lebar, Kirana Kejora, yang merupakan Alumni Fakultas Perikanan Universitas Brawijaya.

Pemutaran video rendezvous oleh alumni angkatan 70-an, Bambang Sarasno, yang memberikan semangat pada insan muda untuk tetap mengasah kreativitas tak terbatas usia.

Selain itu, ada pula, pembacaan puisi oleh Nanang Dosen FEB UB, musik akustik dari arema voice, Duo Ethnic Holic, stand up comedy hingga cerita pewayangan tentang pandemi dan aplikasi isoman yang dirancang oleh Satgas Covid IKA UB.

Dalam pesan kemerdekaannya, Rektor Universitas Brawijaya menjelaskan, bahwa Universitas Brawijaya sangat bangga pada alumni-alumni berprestasi yang telah berhasil membawa nama harum almamater, saat ini Universitas Brawijaya dan Alumni mengajak seluruh masyarakat untuk mewarnai hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 ini, dengan optimisme kemenangan melawan Covid-19.

Tri Utami dan Budjana menjadi artis Ibukota yang turut berpartisipasi dalam menyemarakkan acara ini. Selama hampir 30 menit, peserta diajak untuk bernostalgia dan bersatu mengolah rasa, dan memanusiakan manusia melalui lagu-lagu yang bertema optimisme dan kemerdekaan.

Acara ditutup dengan doa kebudayaan oleh Riyanto dosen FIA UB yang mengajak keluarga besar Universitas Brawijaya dan IKA UB, serta masyarakat untuk bersatu membangun dan menyembuhkan Indonesia.

Bagi masyarakat, alumni dan seluruh pihak yang berkenan untuk berdonasi, bisa disalurkan melalui Rekening BRI 180701000277563 a.n IKA UB PEDULI atau melalui platform kitabisa. Mari kita bergandengan tangan, gotong-royong dan berkolaborasi untuk optimis menang melawan Covid-19 dan merdeka dari pandemi ini bersama keluarga besar Ikatan Alumni Universitas Brawijaya. IKA UB UNTUK INDONESIA, BERSAMA INDONESIA SEMBUH.

Acara ini menampilkan prestasi karya seni dan kebudayaan, insan-insan terbaik Alumni Universitas Brawijaya antara lain:

PSM Universitas Brawijaya
PSM Alumni Universitas Brawijaya
UNITANTRI Universitas Brawijaya
Duo Ethnic Holic
Film Karya Kirana Kejora
Stand Up Comedy
Rendezvous Alumni Angkatan 70-an
Musik Akustik Wahyu GV (Arema Voice)
Puisi Nanang Suryadi
Wayang Kulit “Olah Rasa”
serta menghadirkan:
Trie Utami dan Dewa Budjana

Pada: Selasa 17 Agustus 2021
Pukul 19.00 WIB

 Live on:
Youtube Channel IKA UB: Ikatan Alumni UB Official
IG IKA UB: @ika.ub
Zoom platform: Meeting ID 878 4748 9547

Sisihkan sedikit rezekimu untuk pasien isoman yang membutuhkan bantuan, melalui IKA UB Peduli yang ada di kitabisa dengan klik link dibawah ini: https://kitabisa.com/campaign/isomanikaub. (Had)

Bagikan Tautan

News Feed