by

Menko Marves Luhut dan Menkes Budi Kunjungi Kota Batu, Pesan Masyarakat Jangan Takut di Swab

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin, saat memberikan sambutan pada kunjungan kerja ke Kota Batu. (Yan)

MALANG NEWS – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, melakukan kunjungan kerja ke Malang Raya.

Dalam kunjungannya ke Kota Batu, rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil di Puskesmas Dadaprejo, dan tempat isolasi terpadu (isoter) di gedung YPPII Kota Batu, Jalan Indragiri, Desa Sunberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Jumat (13/8/2021).

Dalam vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas Dadaprejo, juga dilaksanakan pemberian nutrisi bagi ibu hamil yang tengah mengikuti vaksin.

Ketika menyapa masyarakat di isoter YPPII, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meyampaikan, bahwa masyarakat jangan takut untuk di swab.

“Karena itu adalah salah satu cara mendeteksi lebih awal, kalau ketahuan lebih dini bisa dirawat untuk sembuh, daripada dirawat dirumah terlambat,” kata Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan juga menyampaikan, bahwa swab (tes usap) bukan hal yang aneh, dan masyarakat di imbau agar tidak takut.

“Saya setiap Minggu dua kali. Kita semua harus kompak, tidak perlu ada salah-salahan. Kita salah kalau kita nutupi data. Kalau data besar dan ketahuan kita rawat, isoter, vaksin jalan, kasus akan menurun,” katanya.

Luhut menambahkan, agar masyarakat tidak perlu berkecil hati, karena ia mendengar tingkat kesembuhan cukup tinggi. Tak lupa pula, Luhut juga mengucapkan terimakasih.

“Saya berterimakasih kepada Institut Injil Indonesia dan Wali Kota Batu yang paten sekali menata ini. Kalau semua kerja seperti ini, saya percaya kita bisa hidup di tengah-tengah badai Covid-19 ini,” imbuh Menko Luhut. (Yan)

Bagikan Tautan

News Feed