by

Paparkan Target PAD di Pembahasan Ranperda RPJMD, Jubir DPRD Kabupaten Malang Sampaikan Hal Ini

Amarta Faza, ST., M.Sos (Had)

MALANG NEWS – DPRD Kabupaten Malang telah melakukan Pembahasan Raperda RPJMD Kabupaten Malang Rabu (4/8/2021) di Ruang Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Malang.

Sehubungan dengan hal tersebut, guna mengimplementasikan amanah 5 misi tagline Malang Makmur, Juru bicara DPRD Kabupaten Malang Amarta Faza, ST., M.Sos mengatakan, mentargetkan PAD senilai Rp 1 Triliun hingga akhir periode.

“Untuk menjawab 15 isu strategis di Kabupaten Malang, RPJMD mencanangkan pokok-pokok visi dengan tagline Malang MAKMUR (Maju, Agamis, Kreatif, Mandiri, Unggul dan Responsif). Malang MAKMUR merupakan visi-misi yang dulu diusung paslon Sanusi-Didik saat kampanye, kini telah tertuang sebagai pokok visi RPJMD Kabupaten Malang,” papar Pasha (nama panggilan Amarta Faza, ST., M.Sos) selaku juru bicara DPRD Kabupaten Malang pada Rapat Paripurna pemaparan hasil pembahasan Raperda RPJMD.

“”Untuk mewujudkan Malang MAKMUR, RPJMD mengamanahkan 5 misi yang harus dijalankan. Misi tersebut antara lain memuat terkait mewujudkan SDM unggul, mewujudkan iklim demokrasi, inovasi pelayanan publik hingga mewujudkan keluarga mandiri-sejahtera. Misi yang terakhir adalah memperluas pemanfaatan potensi lingkungan hidup, pariwisata, seni budaya, industri kreatif dan investasi pembangunan berkelanjutan,” urai Amarta Faza, ST., M.Sos yang juga Wakil Ketua Pansus RPJMD.

“RPJMD ini mengamanahkan 13 Indikator Kinerja Utama dan 43 Indikator Kinerja Daerah sebagai tolak ukur keberhasilan realisasinya. Pada proyeksi terkait anggaran, RPJMD Kabupaten Malang juga mentargetkan PAD optimis senilai Rp 1 triliun pada akhir periode di tahun 2026,” tukas
Pasha yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Malang.

“Harapannya, semakin tinggi PAD, maka akan semakin banyak program yang dapat ditunjang oleh anggaran APBD bagi masyarakat Kabupaten Malang,” pungkasnya. (Had)

Bagikan Tautan

News Feed